Search

Tim Bulutangkis Putra Maju ke Final

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Tim bulutangkis putra Indonesia melaju ke final beregu SEA Games 2017 setelah di final mengalahkan Thailand dengan skor 3-1.

Bertanding di Axiata Arena, Rabu (23/8/2017), poin pertama Indonesia disumbangkan Jonatan Christie yang mengalahkan Khosit Phetpradab, 21-6 dan 21-18 dalam waktu 34 menit.

"Memang di game pertama saya terus menyerang pertahanan lawan, apalagi saya berada di lapangan yang searah angin. Nah waktu di game kedua, malah sebaliknya. Saya yang banyak diserang oleh dia," ujar Jonatan, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Saya beberapa kali ketinggalan di game kedua karena terbawa irama permainan lawan yang mainnya cepat-cepat terus. Saya mencoba keluar dari pola ini dan kembali ke pola permainan saya," tambahnya.

Thailand mampu menyamakan skor di partai kedua. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dikalahkan pasangan Bodin Isara/Nipitphon Phuangphuapet, 21-13, 15-21, dan 16-21 dalam waktu 53 menit.

Indonesia unggul 2-1 setelah tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Suppanyu Avihingsanon, 21-15 dan 21-14 dalam waktu 44 menit.

"Saya sebetulnya tadi menerapkan permainan saya yang biasa. Saya sudah yakin kalau melawan dia, saya tidak kalah kok secara teknik permainan, mau main pola apa pun. Dari segi stamina dan kecepatan, saya sepertinya lebih unggul dari lawan," ungkap Ihsan.

Penentu kemenangan Indonesia adalah ganda putra Berry Angriawan/Hardianto setelah menundukkan pasangan Kittinupong Puavaranukroh/Dechapol Puavaranukroh, 27-25 dan 21-9 dalam waktu 41 menit.

Di final, Indonesia akan menantang Malaysia yang sebelumnya mengalahkan Singapura 3-0.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tim Bulutangkis Putra Maju ke Final : http://ini.la/2399707

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tim Bulutangkis Putra Maju ke Final"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.