Search

Tim Bulutangkis Putri Terhenti di Semifinal

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Tim bulutangkis putri Indonesia gagal melaju ke final nomor beregu SEA Games 2017 setelah dikalahkan Malaysia 0-3.

Bermain di Axiata Arena, Rabu (23/8/2017), tunggal putri Fitriani tak mampu mengatasi Soniia Cheah. Fitriani kalah dua game langsung, 17-21 dan 17-21 dalam waktu 45 menit.

"Saya mencoba untuk menerapkan pola permainan saya, namun di akhir-akhir, finishing saya kurang bagus, banyak mati-mati sendiri. Saya pun terbawa permainan cepat yang diterapkan lawan, sudah menghindari pola dia, namun nanti balik lagi ikut main cepat," ujar Fitriani, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Lawan hari ini tampil baik, sedangkan saya tidak bisa mengontrol shuttlecock. Kadang kalau diarahkan keatas, tidak bisa melewati lawan dan jadinya malah tanggung. Selain itu, lawan bisa lebih menguasai lapangan. Saya mohon maaf karena belum bisa menyumbangkan angka pertama untuk tim Indonesia," tambahnya.

Di partai kedua, ganda Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rosyita Eka Putri Sari terpaksa mundur di game pertama saat kedudukan 7-5 untuk pasangan Malaysia, Vivian Hoo/Woon Khe Wei. Rosyita tak bisa melanjutkan laga karena cedera lutut.

"Pada saat lompat, posisi landing nya nggak pas. Kalau dilihat lagi, mungkin kejadiannya hampir sama dengan cederanya Bella (Bellaetrix Manuputty)," ujar Eng Hian, pelatih kepala ganda putri PBSI.

"Sepertinya Rosyita akan sulit untuk main di nomor perorangan, namun belum bisa dipastikan, tergantung hasil pemeriksaan. Kami lihat dulu laporan tim medis SEA Games, perlu tindakan apa. Seandainya Rosyita tidak bisa tampil di perorangan, Ketut bisa saja dipasangkan dengan pemain putri dari ganda campuran. Ada kemungkinan seperti itu," tambahnya.

Di partai penentuan, Hanna Ramadini gagal mengalahkan juara Dunia Junior 2015, Goh Jin Wei. Hanna dipaksa mengakui keunggulan lawannya, 16-21 dan 13-21 dalam waktu 44 menit.

Meski kalah, Indonesia dipastikan mendapat medali perunggu. Di final, Malaysia akan menantang Thailand yang mengalahkan Singapura 3-0. Singapura juga berhak mendapat medali perunggu.

Tim bulutangkis putra Indonesia akan menghadapi Thailand pukul 15.00 waktu setempat atau 14.00 WIB.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tim Bulutangkis Putri Terhenti di Semifinal : http://ini.la/2399577

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tim Bulutangkis Putri Terhenti di Semifinal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.