Search

Bonus SEA Games dan ASEAN Para Games Sudah Cair

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memastikan bonus bagi peraih medali di SEA Games dan ASEAN Para Games 2017 sudah cair. Bonus diambil dari dana APBN.

Pemerintah dalam hal ini Kemenpora merealisasikan janjinya memberikan bonus bagi para atlet berprestasi di SEA Games maupun ASEAN Para Games 2017. Menpora mengatakan tidak ada pembedaan soal besaran bonus. Peraih medali emas mendapat 200 juta Rupiah, perak 100 juta Rupiah, serta perunggu 60 juta Rupiah.

"Terhitung hari ini bonus bagi peraih medali sudah kami transfer ke rekening masing-masing atlet, silakan dicek rekeningnya," kata Imam Nahrawi ditemui dalam acara Countdown Asian Para Games 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (6/10/2017) sore WIB.

Imam menambahkan, bonus yang diberikan sudah bersih dipotong pajak dan berasal dari alokasi APBN.

"80 miliar Rupiah lebih, dan kita sudah usahakan dipotong pajak. Dananya dari APBN," lanjut Imam.

Saat ditanya mengenai apresiasi lainnya bagi peraih medali, Imam sudah mengkomunikasikannya dengan instansi terkait.

"Bahwa untuk PNS (Pegwai Negeri Sipil) sudah kami ajukan data-data para peraih medali ke Menpan RB untuk verifikasi selanjutnya ada di beliau. Ada kekhususan bisa berupa batasan umur dll. Soal rumah, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono masih menunggu sidang kabinet," dia memungkasi.[rza]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bonus SEA Games dan ASEAN Para Games Sudah Cair : http://ini.la/2409351

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bonus SEA Games dan ASEAN Para Games Sudah Cair"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.