Search

Pemerintah Hadiahi Medali Emas Asian Games 1 M

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah menjanjikan bonus besar bagi atlet yang mampu menggondol medali emas di ajang Asian Games 2018. Peraih medali emas akan mendapat bonus 1 miliar Rupiah.

Asian Games 2018 akan digelar pada 18 Agustus sampai 2 September 2018 yang bertempat di Jakarta dan Palembang. Sebagai tuan rumah, Indonesia juga ingin sukses dari segi prestasi.

Target 20 medali emas dipatok demi memenuhi target berada di posisi sepuluh besar di Asian Games. Untuk memotivasi para atlet yang bertanding, pemerintah menjanjikan bonus besar.

Bila di Sea Games 2017 peraih medali emas mendapat bonus 200 juta Rupiah, di Asian Games 2018 satu medali emas dihargai lima kali lipatnya.

"Karena jangan lupa kalau di samping penghargaan atas kehebatan Anda Semua, pemerintah membalasnya dengan bonus yang lebih tinggi untuk Asian Games," kata Wakil presdien Jusuf Kalla (JK) di acara countdown Asian Para Gamaes 2017 di Kemayoran Expo, Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2017).

"Berapa Pak Menteri? Rp 1 M untuk yang emas. Kalau bisa mendapatkan 50 emas. Perak berapa Pak? Rp 200 juta dan perunggu Rp 100 juta," JK menjelaskan.

JK mengatakan nilai yang diberikan bukan soal materi tetapi sebagai bentuk apresiasi nyata pemerintah kepada atlet berprestasi. Dia juga berharapa para atlet fokus berlatih, pemerintah berjanji untuk memudahkan anggara dalam persiapan Asian Games 2018.

"Yang utama adalah kebanggan nasional yang telah Anda berikan kepada kita semua. Tentu kita harapkan agar lebih baik lagi," tutup JK.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pemerintah Hadiahi Medali Emas Asian Games 1 M : http://ini.la/2409359

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemerintah Hadiahi Medali Emas Asian Games 1 M"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.