Search

Finish Kesembilan Hamilton Pastikan Juara Dunia

INILAHCOM, Mexico City - Max Verstappen boleh saja tersenyum lebar usai menjadi yang tercepat di GP Meksiko. Tetapi, orang yang paling bahagia adalah Lewis Hamilton. Meski gagal naik podium dia memastikan gelar juara dunia.

Dalam balapan yang berlangsung di Autodromo Hermanos Rodriguez, Senin (30/10/2017) dini hari WIB, Verstappen start dari posisi kedua, dia mampu merebut posisi terdepan dari Sebastian Vettel di tikungan awal.

Sedangkan Vettel dan Hamilton harus masuk ke pit di akhir lap pertama usai mobilnya saling bersenggolan.

Hingga lap kesepuluh, Verstappen masih memimpin jalannya balapan. Dia terus dibuntuti Valtteri Bottas, Esteban Ocon, Nico Hulkenberg, Sergio Perez dan Kimi Raikkonen.

Vettel dan Hamilton perlahan namun pasti memperbaiki posisinya, Vettel sudah berada di posisi 13 saat memasuki lap ke-20 sedankan Hamilton masih tercecer di posisi 19.

Kemajuan ditunjukkan Vettel di lap ke-30, dia mampu menyodok ke posisi sembilan. Sementara itu, Hamilton berhasil melewati Sainz dan Wehrlein dan menempati posisi 16.

Verstappen masih nyaman di urutan terdepan sampai putaran ke-50, disusul Bottas, Raikkonen, dan Ocon. Sementara Hamilton masih berjuang untuk keluar dari posisi 12.

Di lap ke-57, Hamilton mampu masuk ke urutan sepuluh, zona poin. Tak berselang lama, Vettel mampu terus memperbaiki posisinya ke urutan empat setelah melewati Ocon.

Hamilton kemudian mengincar posisi sembilan yang ditempati Fernando Alonso. Di lap ke-69 Hamilton akhirnya berhasil melewati Alonso.

Sampai bendera finish berkibar, Verstappen tak tersentuh di urutan terdepan. Berada di posisi sembilan sudah cukup bagi Hamilton untuk memastikan gelar juara dunia balapan F1 2017.

Dengan dua seri tersisa, Hamilton unggul 56 poin atas Vettel di klasemen pebalap dan tak akan terkejar. Seri berikutnya akan dilangsungkan di Brasil pada 12 November 2017 mendatang.

Hasil GP Meksiko 2017

Hasil F1 GP Meksiko

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Finish Kesembilan Hamilton Pastikan Juara Dunia : http://ini.la/2414568

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Finish Kesembilan Hamilton Pastikan Juara Dunia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.