Search

Juara Dunia F1 Empat Kali, Ini Kata Hamilton

INILAHCOM, Meksiko City - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton memastikan gelar Juara Dunia F1 untuk keempat kalinya meski hanya finis di posis sembilan dalam GP Meksiko.

Dalam balapan yang digelar di Autodromo Hermanos Rodriguez, Senin (30/10/2017) dini hari WIB, Hamilton hanya mampu finis di posisi sembilan karena harus masuk pit di akhir lap pertama.

Mobil Hamilton dan Sebastian Vettel bersenggolan di tikungan tiga lap pertama. Sayap kanan depan Vettel rusak, sementara bagian kiri belakang mobil Hamilton juga rusak.

Setelah keluar dari pit, Vettel dan Hamilton berjuang keras mengejar ketertinggalan. Pada akhirnya Vettel bisa finis di posisi empat, sedangn Hamilton di posisi sembilan. Posisi terdepan diraih Max Verstappen.

Meski finis di posisi sembilan, hal itu sudah cukup bagi Hamilton merebut gelar Juara Dunia F1 yang keempat kali dalam kariernya. Menyisakan dua seri lagi, Hamilton unggul 56 poin dari Vettel dan sudah tak mungkin lagi terkejar karena poin maksimal hanya 50.

"Saya berusaha melakukan semuanya. Saya memulai dengan baik, tapi tidak tahu pasti apa yang terjadi di tikungan tiga," ujar Hamilton, dikutip dari Crash.

"Saya berusaha keras untuk kembali balapan. Terima kasih untuk keluarga, tim, dan Meredes. Saya sangat bangga bisa menjadi bagian tim ini," tambahnya.

"Jujur rasanya seperti tidak percaya. Ini bukan seperti balapan yang saya inginkan, 40 detik di belakang. Tapi saya tak pernah menyerah. Saya terus berjuang hingga akhir," tandasnya.

Hamiltin menjadi pebalap F1 kelima dalam sejarah yang mampu meraih empat gelar Juara Dunia. Sebelumnya ada Juan Manuel Fangio, Alian Prost, Michael Schumacher, dan Sebastian Vettel.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Juara Dunia F1 Empat Kali, Ini Kata Hamilton : http://ini.la/2414642

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Juara Dunia F1 Empat Kali, Ini Kata Hamilton"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.