Search

Indonesia Kalah di Perempatfinal, Ini Reaksi Susy

INILAHCOM, Yogyakarta - Laju Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior terhenti di tangan China di perempatfinal. Hasil tersebut sudah diprediksi sebelum pertandingan.

Indonesia kalah 1-3 dari China, Kamis (12/10/2017). Satu-satunya kemenangan disumbangkan tunggal putri, Gregoria Mariska usai menundukkan Han Yue, 21-17 dan 21-17.

"Kami harus mengakui keunggulan tim China. Seperti yang sudah diprediski, kans kita ada di tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran. Tapi di susunan pemain mereka ada yang rangkap. Tim Indonesia sendiri pasti juga sedih. Karena kami berharap bisa lolos," ujar Manajer Tim, Susy Susanti, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Susy menambahkan, Indonesia sebenarnya punya peluang untuk menang di ganda putra dan tunggal putra. Penampilan dua wakil ini cukup baik di game pertama, sayang di game kedua dan tiga, mereka gagal mengamankan kemenangannya.

"Ganda putra sebenarnya ada kesempatan. Game pertama, Adnan/Fikri bisa memberikan perlawanan, mereka bisa menang. Tapi sayang di game kedua saat poin kritis agak sedikit tegang. Game ketiga mereka dibawah tekanan. Tunggal putri, Gregoria bisa tampil maksimal. Sayang di sektor tunggal putra, kita sebenarnya punya kesempatan," ungkapnya.

"Pemain-pemain Indonesia pada saat game pertama mereka bisa menguasai keadaan. Tapi di game kedua di saat mereka sudah menekan lawan, harusnya terus seperti itu. Tapi mereka justru berganti pola, malah mati sendiri. Hal itu yang menjadi catatan buat kami," tambahnya.

Penampilan setiap atlet yang diturunkan tak luput dari perhatian Susy. Ia mengatakan sudah membuat catatan khusus dari permainan para atlet tersebut. Susy juga berharap, di nomor perorangan nanti, junior Indonesia bisa bermain lebih baik lagi.

"Stamina, konsentrasi, fokus, keyakinan dan keberanian, saya rasa itu yang menjadi kendala kami di pertandingan beregu kali ini. Mudah-mudahan di perorangan nanti bisa menjadi masukan dan evaluasi agar lebih baik lagi," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Indonesia Kalah di Perempatfinal, Ini Reaksi Susy : http://ini.la/2410777

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Kalah di Perempatfinal, Ini Reaksi Susy"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.