Search

Bangka Belitung Ingin Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menyampaikan niat ingin menggelar kejuaraan bulu tangkis di daerahnya. Ia mengatakan bahwa masyarakat Bangka Belitung memiliki antusiasme tinggi.

Erzal menghadiri acara Pelatnas Cipayung, Senin (2/10/2017) dan menemui Wakil Ketua I PP PBSI, Alex Tirta dan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Susy Susanti. Pada kesempatan tersebut dia menjelaskan niatnya tentang menggelar kejuaraan bulu tangkis.

Erzal ingin mengembangkan konsep sport tourism di wilayahnya. Ia ingin menggabungkan aspek olahraga dan potensi wisata dengan mengajukan diri sebagai tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan bulu tangkis.

"Kami ingin menawarkan PBSI tentang pengembangan olahraga. Salah satu visi kami, masyarakatnya cinta olahraga, gemar beraktivitas olahraga dan mewujudkan sport tourism," terang Erzal

"Olahraga dijadikan wisata, ditambah lagi, masyarakat kami sangat antusias dengan bulu tangkis, tetapi belum ada yang sampai berniat jadi atlet berprestasi, untuk itu kami ingin memotivasi mereka," tambah Erzal.

Perihal fasilitas, Erzal cukup yakin wilayahnya memiliki infrastruktur yang memadai. Bangka Belitung juga tengah mempersiapkan pengajuan diri untuk menggelar PON 2024.

"Kalau berkaitan dengan fasilitas, kami menawarkan diri untuk tuan rumah PON 2024. Sudah dinilai oleh panitia PON, mencapai tahap 50 persen. Khusus untuk bulu tangkis, kami punya venue basket dan bisa digunakan untuk bulu tangkis, sudah memenuhi peryaratan," jelasnya.

Pihak PP PBSI menyambut niat Erzal dengan positif. Mereka akan melakukan survey terlebih dahulu untuk.

"Kami berterima kasih dan mengapresiasi niat Bangka Belitung yang ingin berkontribusi dalam penyelenggaraan turnamen bulu tangkis. Kalau memang sarana dan prasarana memadai, tentunya sangat bagus jika turnamen bulutangkis dapat tersebar di daerah-daerah di seluruh Indonesia," ujar Alex.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bangka Belitung Ingin Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis : http://ini.la/2408708

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bangka Belitung Ingin Gelar Kejuaraan Bulu Tangkis"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.