Search

Bonus SEA Games dan ASEAN Para Games Segera Cair

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan, bonus untuk atlet peraih medali emas SEA Games dan ASEAN Para Games 2017. Bonus berupa uang akan segera dicairkan dalam waktu satu atau dua hari mendatang.

Hal itu disampaikan Imam di Istana Presiden saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima serta ramah tamah atlet ASEAN Para Games, Senin (2/10/2017).

Selain uang tunai, bonus baru yang akan diberikan kepada peraih medali emas ASEAN Para Games adalah menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil). Tapi, untuk PNS dibutuhkan waktu terkait administrasi dan lain-lain.

"Kami telah melakukan persiapan terkait bonus ini jauh-jauh hari baik bonus fresh money (Rp 200 juta untuk peraih medali emas dan sama dengan bonus atlet SEA Games) maupun bonus tambahan yakni menjadi PNS yang merupakan hal baru," ujar Imam, di laman resmi Kemenpora.

"Atas perintah Bapak Presiden kita akan persiapkan dalam waktu dekat bahkan dalam satu atau dua hari ini tentunya yang fresh money dapat segera disiapkan tetapi untuk PNS akan melalui proses beberapa administrasi dan penyesuaian lainnya," katanya.

Lebih lanjut, Imam akan berkoordinasi dengan Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) terkait penyesuaian atlet Para Games untuk masuk menjadi PNS.

"Penyesuaian ini ke depan solusinya adalah setiap pelatnas harus ada home schooling karena tidak mungkin mengikuti pendidikan atau perkuliahan secara reguler tetapi harus ada home schooling tanpa itu maka masa depan mereka akan ada kesulitan, untuk itu ini yang menjadi konsentrasi kami," ungkapnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bonus SEA Games dan ASEAN Para Games Segera Cair : http://ini.la/2408348

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bonus SEA Games dan ASEAN Para Games Segera Cair"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.