Search

Angkat Beban Sumbangkan Dua Medali

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Uluyani Lili dan Rani Puji Astuti memenangkan dua medali dari cabang angkat beban ASEAN Para Games 2017. Keduanya menyumbang satu medali emas dan satu medali perak di cabang tersebut.

Cabang angkat beban dipertandingkan di hari ketiga ASEAN Para Games 2017, Selasa (19/9/2017). Kontingen Indonesia meraih dua medali dari cabang ini melalui Uluyani dan Rani.

Uluyani tampil di kelas 61 kg putri dan meraih emas di nomor tersebut. Ia memecahkan rekor dengan angkatan hingga 81 kg.

Pelatih Uluyani, Coni Ruswanta menyebut mental pemainnya belum terbentuk karena baru pertama kali tampil. Menurutnya Uluyani bisa mengangkat beban 95 hingga 100 kg.

"Sebenarnya Uyulani mampu mengangkat beban yang lebih berat. Biasanya saat latihan ia mampu mengangkat barbel di angka 95 hingga 100. Namun, mental tandingnya belum mantap, sehingga sempat grogi. Ini bisa dimaklumi, karena ia baru pertama tampil di ajang internasional," kata Coni

Di kelas 55 kg, Rani meraih medali perak. Raihan angkat barbel 85 kg darinya kalah dengan peringkat pertama, Chau Hoang Tuyet Loan dengan raihan 103 kg.

"Untuk kelas 55 kg ini, Vietnam memang menguasai. Terlihat jelas selisih angkatan atlet Vietnam peraih emas dengan Rani. Selisihnya sangat jauh. Jadi, medali perak adalah hasil terbaik di kelas ini. Sebab, sebelumnya ia hanya ditargetkan meraih perunggu," lanjut Coni.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Angkat Beban Sumbangkan Dua Medali : http://ini.la/2405702

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Angkat Beban Sumbangkan Dua Medali"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.