Search

Atlet ASEAN Paragames Tiba di Kuala Lumpur

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Atlet Kontingen Indonesia di ajang ASEAN Paragames 2017 telah tiba di Kuala Lumpur hari Rabu sore (13/9/2017). Sebanyak 196 atlet diberangkatkan untuk ajang tersebut.

Kontingen Indonesia berangkat dari Solo setelah sehari sebelumnya secara resmi dilepas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Atlet-atlet tersebut diberangkatkan menggunakan pesawat charter dari maskapai Garuda dan menempuh perjalanan selama dua setengah jam.

Bertindak sebagai Chief de Mission, dr. Bayu Rahardian menyatakan 196 atlet yang akan tampil di 11 cabang olahraga siap menghadapi lawan-lawannya. Dia juga mengatakan para atlet telah mempersiapkan ajang ini dengan pemusatan latihan yang digelar di Solo.

"Sebelumnya kami berterima kasih kepada Masoc atas penerimaan kontingen Indonesia hari ini. Semangat besar yang kita miliki akan memberikan yang terbaik bagi bangsa kami," terang Bayu.

"Kami menargetkan 107 medali emas dari 11 cabor yang kami ikuti, di mana pundi-pundi emas itu berasal dari nomor-nomor andalan kami seperti dari cabang atletik, renang, catur, badminton, tenis meja dan beberapa lainnya. Untuk atletik, terutama dinomor lari 100, 200 dan 400m putra dan putri terutama tuna daksa," tambah Bayu.

"Tim sudah siap dan sangat bersemangat, apalagi setelah diberikan motivasi oleh Pak Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi pada pelepasan kemarin. Insya Allah bisa menjadi juara umum pada kali ini."

Ajang ini juga menjadi salah satu persiapan Indonesia menghadapi Asian Paragames tahun depan. Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang tersebut.

"Skuat yang ada saat ini sebagian merupakan tim inti Asian Para Games, hanya saja ada beberapa nomor yang perlu dipertajam lagi," pungkas Bayu.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Atlet ASEAN Paragames Tiba di Kuala Lumpur : http://ini.la/2404496

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Atlet ASEAN Paragames Tiba di Kuala Lumpur"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.