Search

Nadal Pastikan Tike ke Final AS Terbuka 2017

INILAHCOM, New York - Rafael Nadal mendekati gelar AS Terbuka ketiga setelah mengamankan tiket final. Ia melewati hadangan petenis Argentina, Juan Martin del Potro.

Dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Flushing Meadows, Sabtu (9/9/2017) pagi WIB, Nadal harus bermain empat set untuk membukukan kemenangan 4-6, 6-0, 6-3, dan 6-2.

Di final, Nadal akan berhadapan dengan petenis asal Afrika Selatan, Kevin Anderson, yang secara mengejutkan mampu melaju jauh. Anderson mengalahkan Pablo Carreno Busta di semifinal pertama dengan skor 4-6, 7-5, 6-3, dan 6-4.

Berada di peringkat 32 dunia, Anderson menjadi petenis dengan ranking terendah pertama yang bisa menembus major final sejak sistem ranking diperkenalkan pada 1973.

Nadal punya catatan baik jumpa Anderson, dimana ia tak terkalahkan dalam empat pertemuan terakhir.

"Ini berarti banyak. Ini musim yang luar biasa tentunya setelah beberapa permasalahan cedera," kata Nadal seperti dikutip dari BBC.

"Penting bagi saya bisa kembali di depan penonton yang luar biasa ini, di lapangan ini serta kesempatan untuk meraih gelar juara," pungkas petenis 31 tahun.

Sebelumnya, Nadal pernah menjuarai AS Terbuka pada tahun 2010 dan 2013. Jika mampu menjuarainya lagi, maka ia menambah catatan gelar juara grand slam menjadi 17.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Nadal Pastikan Tike ke Final AS Terbuka 2017 : http://ini.la/2403334

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nadal Pastikan Tike ke Final AS Terbuka 2017"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.