Search

Tekad Indonesia Rebut Juara Umum Tenis Meja

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Tim tenis meja Indonesia bisa bernapas lega untuk bersaing di ASEAN Para Games 2017 karena berdasarkan hasil klasifikasi, selurun pemain Indonesia lolos dan bisa berlaga demi meraih target 12 medali emas.

Pada ASEAN Para Games (APG) dua tahun lalu di Singapura, tenis meja memperebutkan 37 medali emas. Tapi kali ini hanya memperebutkan 27 medali emas. Meski demikian, itu tidak berpengaruh untuk Indonesia yang tetap mengincar juara umum dengan 12 medali emas.

"Kita membawa 31 pemain. Dari jumlah itu ada dua orang yang harus menjalani klasifikasi. Hasilnya ternyata mereka bisa lolos sehingga semua pemain yang kita bawa bisa tampil sesuai dengan kelasnya masing-masing," pelatih kepala tim tenis meja Indonesia, Rima Ferdianto, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Untuk bisa juara umum kita menargetkan minimal merebut 12 emas. Kami memperhitungkan Thailand maksimal merebut 11 emas. Sedangkan Malaysia dua emas. Dengan demikian kita optimistis mampu menjadi juara umum," tambahnya.

Dari peta kekuatan, Rima menilai persaingan ketat tetap akan terjadi antara Indonesia dan Thailand. Sedangkan Malaysia, Vietnam dan Filipina menjadi ancaman di beberapa nomor saja, sehingga distribusi medali emas tidak akan jauh dari keempat negara tersebut.

"Meskipun menargetkan 12 emas, kami masih berharap ada kejutan dari nomor yang hanya diandalkan untuk merebut perak. Mudah-mudahan ada kejutan melesat ke atas dari pemain-pemain yang diproyeksikan untuk perak dan perunggu," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tekad Indonesia Rebut Juara Umum Tenis Meja : http://ini.la/2404906

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tekad Indonesia Rebut Juara Umum Tenis Meja"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.