Search

Anthony Tantang Peringkat Satu Dunia di Semifinal

INILAHCOM, Seoul - Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak semifinal tunggal putra Korea Terbuka Super Series 2017. Di semifinal, dia akan ditantang peringkat satu dunia, Son Wan Ho.

Anthony berhasil lolos ke babak semifinal dengan mengalahkan pemain Jepang, Kenta Nishimoto, Jumat (15/9/2017). Tunggal putra Pelatnas Cipayung itu menang dua game langsung, 21-19 dan 21-13 dalam 39 menit.

Di babak semifinal Anthony akan berhadapan dengan Son yang merupakan tuan rumah sekaligus peringkat satu dunia. Akan tetapi Anthony yang berada di peringkat ke-24 mengaku santai menghadapi pertandingan tersebut dan mencoba memberikan yang terbaik.

"Saya harus mempersiapkan mental dan pikiran yang lebih baik lagi. Yang penting siap capek dan siap susah. Karena besok lawannya kan top player juga, jadi sudah pasti akan capek dan susah. Besok saya mau coba lebih lepas aja. Buat nambah pengalaman juga dan apa yang dilatih selama ini bisa keluar semua dengan baik," ujar Anthony.

Saat menang melawan Nishimoto, Anthony mampu meredam perlawanan pemain asal Jepang tersebut. Di game kedua dia benar-benar telah mengontrol pertandingan.

"Waktu game pertama dari nol-nol saya fokus untuk buat lima poin dulu. Sampai 5-0 juga dia kayanya belum dapat tempo mainnya. Game pertama awal dia banyak defendnya. Dia juga kalah angin, jadi bolanya banyak yang tanggung. Saya buat nyerangnya lebih enak. Tapi di tengah permainan dia merubah tempo mainnya, nggak ada bola angkat tingginya, dan membuat posisi saya nggak enak. Pas dia berubah saya agak kaget sedikit karena jadi nggak enak. Jadi saya mulai mikir lagi dan lebih agresif," kata Anthony.

"Game kedua dia menang angin, mau cepetin bola-bola depannya dia banyak out. Saya baca permainan dia, sepertinya ingin menerapkan pola seperti di game pertama lagi. Jadi saya lebih siap aja di lapangan," sambung Anthony.

"Pemain Jepang bola-bolanya lebih safe. Jadi saya harus lebih siap lagi. Siap capek dan siap segalanya. Karena di lapangan saya kan nggak tahu dia mau menerapkan strategi yang seperti apa," ujar Anthony.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Anthony Tantang Peringkat Satu Dunia di Semifinal : http://ini.la/2404745

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anthony Tantang Peringkat Satu Dunia di Semifinal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.