Search

Catur Bidik Empat Kali Juara Umum

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Kontingen catur Indonesia bertekad mempertahankan dominasi di ASEAN Para Games 2017 di Kuala Lumpur, 17-23 September.

Dengan berkekuatan 16 atlet, cabang olahraga catur memburu quatrick (empat) juara umum setelah berjaya sebagai yang terkuat sejak ASEAN Para Games 2011 di Indonesia.

"Tekad kami saat ini mempertahankan juara umum yang diraih sejak tahun 2011. Kalau berhasil maka kami sudah empat kali juara umum di cabang catur ASEAN Para Games. Kami optimistis hal ini bisa kami raih di Malaysia," kata Manajer Tim Catur, Heri Isranto.

"Boleh dikatakan, tim catur Indonesia sudah siap tempur. Kita tinggal menunggu hari pertarungan saja," tambahnya.

Yang menggembirakan, hasil klasifikasi juga berjalan lancar. Selain seluruh pemain tidak bermasalah, Indonesia juga bisa melakukan pengamatan dengan seksama terhadap pemain lawan. Dengan demikian Indonesia tidak akan kecolongan lagi seperti yang terjadi pada ASEAN Para Games Myanmar 2013.

"Kala itu ada pemain Myanmar yang lolos di kategori tuna netra. Namun ternyata setelah bermain terlihat dia tidak mengalami gangguan di penglihatannya. Ini tertangkap saat dia diminta tanda tangan, dia bisa lancar menulis," ungkapnya.

Sementara itu pelatih kepala Tim Catur Indonesia, Teddy Wiharto mengatakan, untuk mempertahankan juara umum, Indonesia menargetkan 12 emas.

"Saingan kita tetap Filipina di putra dan Vietnam di putri. Namun kita tetap yakin bisa mengatasi mereka apalagi seluruh pemain kita lolos klasifikasi. Awal yang bagus menurut saya karena klasifikasi ini menjadi tolok ukur peperangan nanti," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Catur Bidik Empat Kali Juara Umum : http://ini.la/2404907

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Catur Bidik Empat Kali Juara Umum"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.