Search

Tiga Tunggal Putra Indonesia Dilarang Pacaran

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih kepala tunggal putra PBSI, Hendry Saputra menerapkan aturan kepada anak didiknya untuk tidak pacaran terlebih dulu sebelum menjadi pemain yang matang.

Saat ini tunggal putra Indonesia mengandalkan tiga nama, yakni Jonatan Chrstie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Ihsan Maulana Mustofa. Ketiga pemain muda itu menjadi harapan Merah Putih meraih gelar di turnamen internasional.

Agar fokus pada latihan dan permainan di lapangan, Hendry meminta anak asuhnya tak memikirkan soal hubungan asmara terlebih dulu. Dia berharap anak asuhnya menjadi pemain yang matang terlebih dulu sebelum memutuskan menjalin percintaan.

"Mereka kan punya ambisi. Salah satu syarat dari saya untuk memenuhi ambisi itu buat saya adalah nggak boleh pacaran dulu. Kalau kayak Susy Susanti dan Alan Budikusuma, mereka sudah juara dan menjadi pemain yang matang," ujar Hendry, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Saya bilang, kamu masih muda dan belum matang, saya tahu itu. Itu pun kalau kamu mau ikut aturan saya, kalau tidak mau ya saya anggap kamu tidak berkomitmen. Kalau sudah juara dunia, saya izinkan (pacaran), karena apa? Pasti sudah matang," tambah Hendry.

"Saya juga bilang, jangan takut sama saya soal pacaran, harus komitmen sama diri sendiri, saya ini cuma membantu. Kalau waktu saya masuk si atletnya sudah punya pacar ya saya nggak bisa larang, tetapi kalau ada yang tanya ke saya, saya tidak mau mereka pacaran dulu," lanjutnya.

Belum lama ini, Jonatan dan Anthony mampu melaju ke final Korea Terbuka Super Series 2017. Final sesama tunggal putra Indonesia terakhir kali terjadi di 2008. 'Perang Saudara' itu akhirnya dimenangkan Anthony.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tiga Tunggal Putra Indonesia Dilarang Pacaran : http://ini.la/2407164

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiga Tunggal Putra Indonesia Dilarang Pacaran"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.