Search

Jonatan Bersyukur Bisa Lolos ke Semifinal

INILAHCOM, Seoul - Jonatan Christie mengungkapkan rasa syukurnya bisa lolos ke semifinal tunggal putra Korea Terbuka Super Series 2017. Kemenangan tersebut jadi kado ulang tahunnya yang ke-20.

Jonatan menang atas wakil Jepang Kazumasa Sakai di babak perempatfinal, Jumat (15/9/2017). Dia unggul lewat rubber game, 21-13, 16-21 dan 21-19.

Rasa syukur dia ungkapkan setelah berhasil meraih kemenangan tersebut. Jonatan sempat dibuat bingung oleh Sakai sebelum akhirnya menang lewat tiga game.

"Puji Tuhan setinggi-tingginya, dengan bantuan-Nya saya bisa menang kali ini. Saya akui permainan saya tadi belum matang. Dengan kondisi permainan saya yang tadi, saya seperti tidak bisa mengontrol harus menggunakan stroke seperti apa. Di situ saya sebenarnya paham harus main seperti apa, tapi yang keluar tidak sejalan dengan pukulan saya," kata Jonatan.

"Di game ketiga strategi awal saya adalah menjauhkan poin terlebih dulu. Tapi pas pindah lapangan, saya sempat kaget-kaget juga dengan pukulan dia. Terakhir pun poin saya tipis banget untuk menang. Jujur saat poin 20-19 saya akhirnya nggak berani berspekulasi untuk turun karena, pertama takut nyangkut, kedua itu bisa mudah buat lawan ngejauhin bolanya. Makanya tadi saya tinggiin aja bolanya, baru siap buat defend. Untung dianya out," tambah Jonatan.

Kemenangan tersebut bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-20. Menurutnya kemenangan ini menjadi kado terbaik.

"Bersyukur banget ini jadi kado yang indah buat saya. Kemarin malam saya sempat tegang, sedih sama happy, nggak tahu kenapa. Senang karena di delapan besar bisa ketemu Sakai, jadi ada peluang buat lolos. Karena sebelum-sebelumnya saya pasti dapat lawan berat di babak-babak awal," imbuh pemain asal Jakarta tersebut.

Di babak semifinal, Jonatan akan menghadapi pemain asal Taiwan, Wang Tzu Wi. Dari tiga pertemuan, Jonatan belum pernah menang atas Wang.

"Pastinya saya akan berusaha semaksimal mungkin. Mudah-mudahan bisa membalas kekalahan sebelumnya, amin," Jonatan memungkasi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jonatan Bersyukur Bisa Lolos ke Semifinal : http://ini.la/2404785

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jonatan Bersyukur Bisa Lolos ke Semifinal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.