Search

734 Peserta Ikut Turnamen Tenis Meja UT-Tempo

INILAHCOM, Jakarta - Turnamen Tenis Meja UT-Tempo kembali digelar besamaan dengan perayaan Dies Natalis Universitas Terbuka ke-34. Turnamen yang memasuki tahun penyelenggaraan keenam ini dibuka Menpora Imam Nahrawi, Jumat (20/7).

Turnamen ini berlangsung selama tiga hari mulai Jumat sampai Minggu, 22 Juli, di UTCC Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

Rektor UT, Ojat Darojat mengatakan, turnamen tenis meja ini merupakan program rutin hasil kerja sama yang terjalin lama antara UT dan PT Tempo Inti Media Tbk.

Turnamen ini diselenggarakan untuk membantu menyukseskan program pemerintah khususnya Kemenpora menciptakan bibit unggul yang berbakat dan berprestasi di tingkat nasional dan global

"Turnamen ini bertujuan membangun jejaring yang semakin kuat dan mapan antara berbagai pihak yang mempunyai perhatian yang sama pada peningkatan kualitas olah raga tenis meja di tanah air," ujar Ojat, dalam keterangan persnya, Minggu (22/7).

Tahun lalu, turnamen ini dihadiri peserta yang datang dari 14 Provinsi. Tahun ini peserta yang mendaftar berdatangan dari 18 provinsi. "Peserta yang mendaftar ada 734 orang," kata Dekan FE yang menjadi Ketua Dies Natalis, Ali Muktiyanto.

Total hadiah yang diperebutkan dalam kompetisi kali ini sama seperti tahun lalu, yaitu Rp118 juta. Pertandingan dibagi dalam 10 kategori, yakni Pemula Putra, Pemula Putri, Kadet Putra, Kadet Putri, Junior Putra, Junior Putri, Divisi 5, Non PON, Umum/Undangan, dan Korporat/Perusahaan.

Toriq Hadad, selaku Ketua Pelaksana, mengatakan turnamen tenis meja Piala Universitas Terbuka ini sudah menjadi salah satu barometer turnamen terbaik di Indonesia.

"Sampai sekarang, selain mewadahi atlet yang menjadi juara nasional, turnamen ini juga terus memacu munculnya bakat-bakat muda yang baru," kata Toriq.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan 734 Peserta Ikut Turnamen Tenis Meja UT-Tempo : https://ift.tt/2JKv0yU

Bagikan Berita Ini

0 Response to "734 Peserta Ikut Turnamen Tenis Meja UT-Tempo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.