Search

Kemenpora Segera Bantu Pengobatan Putra Winarni

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan membantu pengobatan putra peraih mantan atlet angkat besi peraih medali perunggu Olimpiade Sydney 2000, Winarni.

Winarni membutuhkan dana tidak sedikit untuk biaya perawatan dan operasi putranya, Achmad Fariz Taufik, yang mengalami kelainan bawaan Atresia Esofagus atau kondisi tidak berkembangnya usus pada janin.

Kondisi tersebut membuat Fariz yang berusia 2,5 tahun tak bisa menelan makanan dan minuman. Selain itu, Fariz juga didiagnosa menderita gangguan jantung dan paru-paru.

Upaya penggalangan dana untuk membantu Winarni sudah dilakukan melalui akun kitabisa.com. Hingga hari ini donasi yang terkumpul sudah Rp 117.535.422 dari target Rp. 300 juta.

Berita Winarni yang tengah berjuang mengumpulkan biaya pengobatan putranya diketahui Kemenpora lewat media sosial dan pemberitaan sejumlah media massa nasional.

[Baca juga: Peraih Medali Olimpiade Butuh Dana Operasi Anaknya]

Sekretaris Kemenpora (Sesmenpora), Gatot Dewa S. Broto, mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait untuk membantu perawatan medis putra Winarni.

"Kami tahu dari media sosial dan saat ini kami sedang koordinasi internal terhadap dua hal. Pertama, kami perintahkan kepala PP ITKON untuk membantu aspek medis, bilamana perlu untuk bantuan tidak lanjut. Itu kan masalah penanganan khusus dan kami anggap ini masalah mendesak," ujar Gatot di Kantor Menpora, Senin (30/7/2018) kemarin.

"Kami juga baru saja berkoordinasi dengan Direktur BPJS, Fachmi Idris, untuk membantu percepatan penggunaan akses BPJS-nya. Hanya kami membutuhkan data untuk segera dilakukan percepatan," ia menambahkan.

Sejauh ini, Winarni yang sempat dihubungi INILAHCOM lewat sambungan telepon mengatakan dirinya sudah mendapat bantuan dari tempatnya bekerja, PT Pos Indonesis, Ketum PB PABBSI, serta pernah mendapat apresiasi dari Kemenpora sebesar Rp. 40 juta pada Desember 2017.

Namun, dana tersebut bukan untuk bantuan perawatan anaknya melaninkan apresiasi kepada atlet legenda yang pernah mengharumkan negara di kancah dunia.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kemenpora Segera Bantu Pengobatan Putra Winarni : https://ift.tt/2viZVx7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemenpora Segera Bantu Pengobatan Putra Winarni"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.