Search

Lawan Berat Menanti Ronald/Annisa di Babak Kedua

INILAHCOM, Nanjing - Ganda campuran Ronald Alexander/Annisa Saufika melangkah ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2018. Di babak tersebut, Ronald/Annisa sudah ditunggu unggulan kedua asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Ronald/Annisa meraih tiket ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan asal Prancis, Bastian Kersaudy/Lea Palermo, 21-19, 11-21, dan 21-16, Senin (30/7/2018) di Nanjing Youth Olympic Stadium.

"Di game pertama, fokus kami memang kurang, sampai ketinggalan jauh 5-11. Saat itu kami tidak bisa menerapkan permainan menyerang, lebih banyak dipaksa main bertahan. Saat kami mengarahkan bola ke atas untuk cari serangan pun, seringkali tidak akurat dan banyak out," ujar Ronald, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Memang agak beda menghadapi lawan dari Asia dan Eropa. Menurut saya, pemain Asia secara teknik dan fisik lebih sulit untuk dikalahkan, tapi pemain Eropa punya mental dan percaya diri yang kuat. Jadi kalau lawan pemain Eropa, kami harus betul-betul jaga fokusnya, tidak bisa dikasih kesempatan untuk mengembangkan permainan dan 'dapat' percaya diri mereka," timpal Annisa.

Lawan berat menunggu Ronald/Annisa di babak kedua. Selain karena wakil tuan rumah, grafik penampilan Wang/Huang sedang menanjak. Meski demikian, Ronald/Annisa akan berjuang keras dan siap main capek.

"Lawan lebih diunggulkan, seharusnya kami bisa tampil lepas. Kami sudah lebih siap di pertandingan kedua (di turnamen ini), kami juga sudah tahu permainan lawan seperti apa. Nanti kami akan pelajari lagi permainan mereka dari video pertandingan," ungkap Ronald.

"elawan Wang/Huang harus siap capek, kami juga mau jaga kondisi, apalagi hari ini sudah main tiga game," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Lawan Berat Menanti Ronald/Annisa di Babak Kedua : https://ift.tt/2OnwP8B

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lawan Berat Menanti Ronald/Annisa di Babak Kedua"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.