Search

Tontowi/Liliyana Takluk di Final

INILAHCOM, Singapura - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus puas menjadi runner-up di Singapore Open 2018 Super 500. Di final, mereka dikalahkan pasangan asal Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Minggu (22/7/2018) siang, Tontowi/Liliyana kalah dua gim langsung, 19-21 dan 18-21 dalam waktu 36 menit.

"Hasil ini menjadi bahan koreksi buat kita. Saya pribadi juga sudah bersyukur juga bisa sampai final juga. Tapi tetap namanya sudah di final, kita pastinya berusaha ingin menang juga," ujar Liliyana, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Memang tinggal sedikit lagi, kita tadi bisa menang hanya fokusnya saja. Mungkin ini faktor kelelahan, karena minggu lalu ikut di Indonesia Open dan persiapan hanya seminggu kurang," tambahnya.

"Memang si Gohnya mainnya mengcover banget dan setahu saya dia dulu pemain tunggal dan si Lai paling hanya mencari-cari posisi saja. Yang banyak bermain si Goh-nya," jelas Liliyana.

Menurut Tontowi, mereka banyak melakukan kesalahan sendiri dan memperlambat tempo di momen tertentu.

"Di permainan tadi kita bermain di beberapa poin, memperlambat tempo permainan, harusnya kita main cepat. Harusnya kita bisa mengimbangi permainan lawan tadi. Kita juga gampang mati sendiri," timpal Tontowi.

Meski gagal menjadi juara, Tontowi/Liliyana tetap bersyukur. Kini mereka akan mempersiapkan diri menjelang Asian Games 2018 yang merupakan target utama mereka.

"Dengan hasil ini saya tetap bersyukur bisa sampai final dan menatap ke depannya kita prepare untuk Asian Games, karena juara menjadi nomor satu bagi kita saat ini. Hasil ini menjadi pelajaran buat kita, untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan dan kekurangan hari ini," tandas Liliyana.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tontowi/Liliyana Takluk di Final : https://ift.tt/2LsDuQ8

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tontowi/Liliyana Takluk di Final"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.