Search

Musim Terakhir Pedrosa di MotoGP

INILAHCOM, Madrid - Pebalap asal Spanyol, Dani Pedrosa, mengumumkan akan pensiun dari ajang MotoGP pada akhir musim ini.

Pedrosa kehilangan kursinya di tim Repsol Honda untuk tahun 2019 karena kontraknya tidak diperpanjang. Honda telah merekrut Jorge Lorezo sebagai penggantinya di musim depan.

"Ini keputusan yang sulit karena ini adalah olahraga yang saya sukai. Saya sudah memikirkannya sejak lama," ujar Pedrosa, dikutip dari BBC.

"Meskipun memiliki peluang bagus untuk terus balapan, saya merasa seperti saya tidak hidup dengan intensitas yang sama seperti sebelumnya dan saya sekarang memiliki prioritas yang berbeda dalam hidup saya," ia menambahkan.

Pedrosa memulai kariernya di ajang balapan Grand Prix pada tahun 2001 membela tim Honda di kelas 125cc. Setelah itu Pedrosa berturut-turut naik ke kelas 250cc pada tahun 2004 dan kelas MotoGP pada tahun 2006.

Sepanjang kariernya bersama tim pabrikan Jepang itu, Pedrosa tercatat meraih tiga gelar juara dunia, kelas 125cc (2003) dan dua di kelas 250cc (2004 dan 2005). Ketika turun di kelas MotoGP Pedrosa belum pernah menjadi juara. Prestasi terbaiknya adalah menjadi runner-up pada tahun 2007, 2010, dan 2012.[rza]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Musim Terakhir Pedrosa di MotoGP : https://ift.tt/2NMRSBe

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Musim Terakhir Pedrosa di MotoGP"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.