Search

Tontowi/Liliyana Melesat ke Final

INILAHCOM, Singapura - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melesat ke final Singapore Open 2018 Super 500. Juara Indonesia Open 2018 itu menyingkirkan juniornya, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (21/7/2018) siang, Tontowi/Liliyana menang dua gim langsung, 26-24 dan 21-17 dalam waktu 31 menit.

Di gim pertama, Akbar/Winny bisa memberikan perlawanan sengit pada seniornya itu. Pertandingan harus dilalui setting meski akhirnya mereka kalah 26-24.

Di gim kedua, Tontowi/Liliyana mampu mengatasi Akbar/Winny dalam pertandingan yang sedikit lebih mudah dibandingkan gim pertama dan menang 21-17.

"Puji tuhan, pasti senang bisa ke final lagi. Apa lagi setelah juara di Indonesia Open persiapan hanya seminggu kurang, kita sudah datang ke turnamen ini. Sebagai pemain senior kita harus pintar-pintar menjaga setamina," ujar Liliyana, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Di game pertama, kita terlalu banyak berhati-hati, banyak melakukan kesalahan sendiri. Mestinya kita main normal, karena saya melihat Akbar/Winny itu tegang. Seharusnya kita bisa memanfaatkan keadaan mereka itu," lanjut Liliyana.

"Akbar/Winny pertahanannya cukup bagus dan tidak mati-mati sendiri. Serangan juga bagus. Untuk keseluruhannya sih, mereka juga bagus," timpal Tontowi.

Di final, Tontowi/Liliyana akan menantang unggulan kedua asal Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai. Ini menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

"Lawan pasangan Malaysia yang sudah masuk ke final, pastinya bagus. Jadi kita tetap mengantisipasi permainan mereka besok dan seperti biasa kita akan mempelajari permainan mereka. Tentunya lebih siap capek lagi, karena pemain Malaysia itu cukup ulet dan defend pertahanan cukup kuat," tandas Liliyana.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tontowi/Liliyana Melesat ke Final : https://ift.tt/2NuwLm7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tontowi/Liliyana Melesat ke Final"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.