Search

Menpora Beri Bonus pada 3 Atlet Juara Dunia

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, kembali memberi penghargaan dan bonus kepada atlet yang meraih mendali emas di kejuaraan dunia. Mereka berasal dari tiga cabang olahraga yang berbeda.

Ketiga atlet berprestasi tersebut antara lain karateka Fauzan Noor pada Perlombaan Dunia Internasional Traditional Karate Federation di Praha, Pecatur Muda Samantha Edithso pada FIDE World Championship 2018 U-10 di Belarusia, dan tim Wushu Junior Indonesia pada Kejuaran Dunia Wushu Junior di Brasil.

Para atlet mendapatkan uang bonus dan uang pembinaan yang berbeda-beda. Fauzan dan Samantha mendapatkan bonus sebesar 40 juta Rupiah, sedangkan tim wushu mendapatkan uang pembinaan sebesar 200 juta Rupiah dan para pelatih juga mendapatkan bonus sebesar 25 juta Rupiah.

"Ini pertemuan yang sangat bagus sekali karena telah berkumpul di sini, tokoh olahraga nasional, para orang hebat, orang tua, pelatih dan tentu para atlet semua. Ini penting sebagai bagian dari penghormatan dan tanda terima kasih pemerintah kepada kalian semua yang telah berjuang," ujar Imam Nahrawi pada acara Apresiasi Prestasi Atlet di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (23/7/2018).

"Ini sesuatu yang sudah lama kita lakukan memberi apresiasi kepada seluruh anak-anak Indonesia yang berprestasi, ini bentuk kehormatan kita kepada anak-anak yang berprestasi," ia menambahkan.

Pemerintah dalam hal ini Menpora berharap penghargaan dan bonus yang diberikan bisa mendorong para atlet dari seluruh cabang olahraga lainnya untuk berlomba-lomba meraih prestasi di Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta-Palembang Agustus mendatang.

"Tentu kita semua berkomitmen bahwa negara kita adakah negara juara dalam hal prestasi dan ini dibuktikan oleh kalian semua. Tidak hanya tiga cabang olahraga ini tapi semua cabang olahraga harus menjadi juara dunia," tambahnya," ia menutup.

Sebelumnya Kemenpora telah memberikan bonus sebesar 250 juta Rupiah kepada Lalu Muhammad Zohri yang berhasil meraih medali emas kejuaraan dunia Atletik U-20 nomor lari 100 meter di Finlandia.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Menpora Beri Bonus pada 3 Atlet Juara Dunia : https://ift.tt/2zZN1JQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menpora Beri Bonus pada 3 Atlet Juara Dunia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.