Search

Menyusuri Keunikan Kudus Lewat Relay Marathon

INILAHCOM, Jakarta - Kota Kudus, Jawa Tengah, akan menjadi tuan rumah kejuaraan lari berskala internasional bertajuk Kudus Relay Marathon (TKRM) 2018.

Lomba lari yang digelar dengan berbagai kategori ini akan diselenggarakan pada 21 Oktober 2018 dengan total hadiah lebih dari Rp 160 juta.

Kudus Relay Marathon 2018 terinspirasi dari lomba lari Ekiden di Jepang. Di Negeri Sakura itu, Ekiden yang merupakan lomba lari estafet beregu dengan empat peserta sangat populer dan diikuti oleh ribuan masyarakat setiap tahunnya.

Ekiden menjadi olahraga yang mendunia dan sangat digemari karena mengandalkan kerjasama dan kekompakan tim untuk meraih gelar juara.

Semakin populernya lomba lari jarak jauh di Indonesia membuat CO Founder & Chief Marketing Officer tiket.com. Gaery Undarsa, optimistis Kudus Relay Marathon akan disambut hangat pecinta olahraga Tanah Air.

Kudus Relay Marathon ditargetkan bisa menyedot animo 5.500 pelari dari berbagai kategori lomba.

"Melalui tiket.com Kudus Relay Marathon 2018 ini, kami antusias dan senang bisa merangkul komunitas pelari yang tidak hanya berasal dari Indonesia tapi juga para pelari internasional," kata Gaery dalam jumpa pers pekan kemarin.

"Hal ini sejalan dengan keinginan tiket.com untuk lebih terlibat di berbagai kegiatan olahraga di Indonesia, setelah sebelumnya kami mendukung MXGP Indonesia 2018 dan juga kejuaraan bulutangkis bergengsi Indonesia Open," ia menambahkan.

Menurut Gaery, penyelenggaraan lomba lari di Kudus tidak terlepas dari keunikan Kota Kretek ini yang punya kemajemukan budaya, religi, sejarah, hingga kulinernya.

Diharapkan para pelari dari berbagai daerah di Indonesia dan juga luar negeri bisa merasakan hal tersebut di tiket.com Kudus Relay Marathon.

"Kami optimistis bahwa tiket.com Kudus Relay Marathon 2018 juga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kudus dari sisi pariwisata dan ekonomi kreatif."

"Maka dari itu kami mengundang para pecinta olahraga khususnya lari untuk melihat lebih dekat keramahan wong Kudus," ia memungkasi.

Kudus Relay Marathon 2018 akan dibagi menjadi beberapa kategori lomba. Terdiri dari Relay Marathon (Jarak 42,195 kilometer) untuk satu grup dengan empat peserta, kemudian Half Marathon (Jarak 21,1 kilometer), 10K, 5K, serta Kids Fun Run.

Rute lomba akan menyusuri jalan-jalan utama di Kota Kudus, dengan lokasi start dan finish yang berada di Alun alun Simpang Tujuh, Kudus.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Menyusuri Keunikan Kudus Lewat Relay Marathon : https://ift.tt/2LTzdlR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menyusuri Keunikan Kudus Lewat Relay Marathon"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.