Search

Pelari Indonesia Raih Juara Dunia di Finladia

INILAHCOM, Tampere - Kabar menggembirakan datang dari Kejuaraan Dunia Atletik U-20. Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, berhasil meraih medali emas dari nomor bergengsi 100 meter.

Dalam pertandingan final yang berlangsung di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018) waktu setempat, Zohri yang berada di line delapan mencatatkan waktu tercepat 10,18 detik. Ia mengalahkan dua pelari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang sama-sama mencatat waktu 10,22 detik.

Pencapaian tersebut menjadikan Zohri sebagai atlet Indonesia pertama yang bisa meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20. Sebelumnya, pencapaian terbaik Indonesia adalah finis di urutan delapan di babak penyisihan pada 1986.

Pelari 19 tahun itu juga berhasil mempertajam catatan waktu terbaiknya. Fokus selanjutnya adalah mempersiapkan diri menghadapi Asian Games 2018 bulan Agustus mendatang.

"Saya sangat gembira dengan cattaan waktu terbaik saya dan rekor junior nasional. Sekarang saya akan mempersiapkan diri untuk Asian Games bulan depan," ujar Zohri dikutip dari situs resmi Federasi Atletik Dunia (IAAF).

"Saya sangat bangga. Ini adalah sebuah pengalaman luar biasa dan ini sangat bagus untuk karier saya," dia melanjutkan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pelari Indonesia Raih Juara Dunia di Finladia : https://ift.tt/2KQWs3p

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelari Indonesia Raih Juara Dunia di Finladia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.