Search

Gagal Finis di GP Jerman, Ini Kata Vettel

INILAHCOM, Hockenheim - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel gagal finis di balapn F1 GP Jerman. Meski demikian, Vettel mengaku crash yang dialami takkan membuatnya sulit tidur malam ini.

Dalam balapan di Sirkuit Hockeinheim, Minggu (22/7/2018) malam WIB, Vettel memulai balapan dari posisi terdepan. Pebalap asal Jerman mampu mempertahankan posisnya hingga masuk pit di lap ke-25.

Setelah mampu mengambil alih balapan lagi, nasib sial dialami Vettel di lap ke-52. Mobil Vettel terlalu melebar di tikungan 13 hingga akhirnya menabrak dinding dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Insiden tersebut dimanfaatkan rival terdekat Vettel, Lewis Hamilton, yang memimpin balapan hingga lap terakhir. Kemenangan yang luar biasa bagi Hamilton karena memulai balapan dari posisi 14.

"Saya pikir itu bukan kesalahan besar, dampak besar pada balapan, karena kami tak finis. Tapi bukan berarti kejadian ini membuat saya sulit tidur malam nanti karena kesalahan yang saya lakukan," ujar Vettel, dikutip dari Crash.

"Saya pikir ini mengecewakan, karena sebelum insiden tersebut semuanya berjalan manis, tapi seperti saya katakan, kami tak butuh turun hujan," tandasnya.

Hasil ini membuat Hamilton menyodok ke posisi puncak klasemen pebalap dengan 188 poin atau selisih 17 poin dari Vettel di posisi dua.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Gagal Finis di GP Jerman, Ini Kata Vettel : https://ift.tt/2NyJkgi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gagal Finis di GP Jerman, Ini Kata Vettel"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.