Search

Jepang Perkenalkan Masjid Mobil untuk Olimpiade

INILAHCOM, Jakarta - Meski masih dua tahun lagi, Jepang sudah menyiapkan fasilitas pendukung Olimpiade 2020 salah satunya masjid berjalan.

Olimpiade 2020 akan jadi gelaran Olimpiade ketiga yang pernah dilangsungkan di negara Asia Timur tersebut. Sebelumnya, Jepang pernah menjadi tuan rumah di tahun 1998 dan 1964.

Dengan waktu dua tahun lagi, Negara Matahari Terbit terus berusaha mempersiapkan diri menyambut Olimpiade 2020. Persiapan bukan hanya difokuskan pada infrastruktur fisik, Jepang juga memperhatikan fasilitas pendukung yang mengakomodasi keperluan ibadah para atlet yang akan berpartisipasi.

Baru-baru ini, Jepang memperkenalkan pewarupa Masjid Mobil yang akan dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan ibadah atlet muslim di Olimpiade dan Paralimpiade 2020.

Fasiltas berjalan tersebut dikembangkan bersama mahasiswa muslim di Jepang. Truk yang dimodifikasi tersebut bisa menampung 50 orang dilengkapi perangkat penyejuk ruangan serta nyaman.

Kekurangannya, Masjid Mobil bernilai 100 juta Yen (13 miliar Rupiah) ini masih perlu kompas untuk menentukan arah kiblat ke Mekkah.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jepang Perkenalkan Masjid Mobil untuk Olimpiade : https://ift.tt/2LJvAi7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jepang Perkenalkan Masjid Mobil untuk Olimpiade"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.