Search

ISSI Gelar Test Venue Sepeda Track di Velodrome

INILAHCOM, Jakarta - Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) mengadakan test venue balap sepeda track jelang bergulirnya Asian Games 2018.

Test venue yang berlangsung di Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (25/7/2018), dibuka langsung oleh Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, dan dihadiri pula oleh Pimpinan KONI dan KOI Pusat, Perwakilan dari INASGOC , Kadisorda DKI Jakarta, Direktur Operasi PT Jakpro, serta Satuan Kelengkapan Pimpinan Daerah wilayah administrasi Jakarta Timur.

Raja Sapta mengatakan test venue bertujuan untuk menguji coba Velodrome Rawangun yang diklaim sebagai lintasan sepeda track termegah dan terbaik se-Asia Tenggara.

"Test venue ini dilakukan sebagai persiapan baik dari segi teknis maupun non-teknis yang berkaitan dengan venue Velodrome," kata Raja Sapta.

"Sehingga pada saat pertandingan Asian Games berlangsung, semua atlet dan panitia pelaksana sudah siap dalam menyukseskan dan menyelenggarakan event olahraga internasional kebanggaan seluruh anak bangsa ini," ia memungkasi.

Sebagai venue cabang olahraga sepeda track di Asian Games 2018, Velodrome Rawangun direnovasi sejak 2017 lalu dan rampung pada April kemarin.

Untuk lintasan balap sepeda di Velodrome Rawangun sudah bersertifikat internasional karena menggunakan Kayu Siberia yang direkomendasikan oleh Persatuan Bersepeda Internasional (UCI).

Kapasitas ideal velodrome adalah 3.500 penonton itu berupa 2.500 kursi yang sudah ada ditambah 1.000 kursi cadangan. Tapi kalau untuk penonton berdiri, kapasitas velodrome bisa mencapai 5.000 orang.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan ISSI Gelar Test Venue Sepeda Track di Velodrome : https://ift.tt/2LAcFJW

Bagikan Berita Ini

0 Response to "ISSI Gelar Test Venue Sepeda Track di Velodrome"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.