Search

Ara Sirait Lawan Bocah SD Main Catur

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR Maruarar Sirait berhadapan dengan anak usia 9 tahun untuk bermain catur. Nama anak itu Miracle, anak kelas 4 sekolah dasar (SD) asal Kota Bogor.

Pertandingan singkat ini dilaksanakan di sela-sela turnamen terbuka catur untuk memperebutkan Piala 3 M. Piala 3 M adalah Piala Maruarar Sirait, Muhammad Misbakhun dan M Hatta Taliwang.

Dari 862 peserta kompetisi, Miracle merupakan peserta dengan usia termuda. Anak yang sudah bermain catur di usia tiga tahun melalui game di handphone ini pun ikut pertandingan dengan katagori usia 12 tahun.

Meski bukan juara, namun kehadiran Miracle sangat menarik perhatian sejumlah peserta. Ia datang ke Jakarta bersama orangtua untuk mengukuti lomba yang dihadiri peserta dari 20 provinsi tersebut.

Maruarar Sirait pun sempat dialog dengan Miracle. Ara, demikian Maruarar disapa, bertanya terkait dengan semangat berprestasi itu apakah datang dari keinginan sendiri atau karena ada dorongan dari orang tua.

"Karena dorongan sendiri. Ingin berprestasi," kata Miracle di GOR Pasar Minggu, Sabtu malam (27/1).

Maruarar pun memotivasi Miracle untuk terus meningkatkan prestasi. Ia mendorong Miracle untuk mengikuti berbagai kompetisi.

Dalam turnamen yang dikoordinasikan oleh M Hatta Taliwang ini, hadir 862 peserta. Rincian peserta, 150 orang untuk kategori master, 13 orang master Internasional, 24 orang perwakilan Fide master. Sementara peserta non-master mencapai 560 peserta.

Selain itu ada juga kelompok junior yang berdasarkan kategori usia. Yaitu kelompok umur 12 tahun ada 70 pemain dan kelompok umur 16 tahun ke atas ada 46 pemain. Sementara dari kelompok wasit ada 24 pemain.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ara Sirait Lawan Bocah SD Main Catur : http://bit.ly/2FQ7WRS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ara Sirait Lawan Bocah SD Main Catur"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.