Search

Jonatan Christie Pijak Babak Semifinal

INILAHCOM, Jakarta - Jonatan Christie maju ke semifinal Indonesia Masters 2019 level super 500. Tunggal putra berpeluang mengirimkan dua wakil ke semifinal andai Anthony Sinisuka Ginting bisa melewati Kento Momota (Jepang).

Jonatan meraih tiket semifinal usai mengalahkan wakil India, Kidambi Srikanth, dua gim langsung, 21-18 dan 21-19 dalam waktu 48 menit, Jumat (25/1/2019) di Istora Senayan.

Setelah tampil apik di Asian Games 2018 dengan meraih medali emas, ini menjadi semifinal pertama untuk Jonatan, termasuk di 2019.

"Ini semifinal pertama di 2019, saya sangat bersemangat tapi tidak terlalu memikirkan semifinal. Yang penting main bagus dulu," ujar Jonatan, dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Di gim pertama, Srikanth mungkin belum langsung in, pergerakannya masih lambat dan banyak mati sendiri. Setelah interval dia mulai in dan saya kebalikannya, ketika unggul, giliran saya banyak mati sendiri," tambahnya.

"Di gim kedua juga awalnya cukup bagus seperti lawan Shi Yuqi. Tapi saat skor 11-4, Srikanth mulai nothing to lose dan lebih sabar. Justru saya yang terburu-buru ingin mematikan dia. Akhirnya saya terkejar 18-19. Saat itu saya berpikir jangan sampai rubber karena sayang tenaga," katanya.

Di semifinal, Jonatan akan menghadapi wakil Denmark, Anders Antonsen. Ini menjadi pertemuan pertama untuk kedua pemain.

"saya rasa dia juga menebak-nebak (permainan masing-masing). Kita sama-sama melihat video di mana kelebihan dan kekurangan lawan. Saya mungkin unggul di sisi suporter. Mungkin dia akan gugup dengan riuhnya Istora Senayan dan itu jadi modal positif untuk besok," ungkap Jonatan.

"Tapi Antonsen juga masih muda dan memang dia tipikal pemain Eropa. Dia main cepat dan itu harus saya antisipasi. Permainannya kurang lebih sama dengan Viktor Axelsen," tandasnya.

Indonesia masih bisa meloloskan satu tunggal putra lagi. Anthony akan berhadapan dengan Momota. Sejauh ini, sudah tiga wakil Indonesia lolos ke semifinal. Selain Jonatan, ada Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jonatan Christie Pijak Babak Semifinal : http://bit.ly/2RhCCgg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jonatan Christie Pijak Babak Semifinal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.