Search

Resmi Pensiun, Liliyana Berurai Air Mata

INILAHCOM, Jakarta - Liliyana Natsir secara resmi menyatakan pensiun sebagai atlet profesional bulutangkis. Pebulutangkis 33 tahun tak bisa membendung air mata di acara bertajuk Farewell Event Liliyana Natsir.

Liliyana atau biasa disapa Butet gantung raket setelah menggeluti dunia bulutangkis selama 24 tahun dan 17 tahun di antaranya dihabiskan di Pelatnas PBSI di Cipayung.

Selama kariernya, Butet memenangkan banyak gelar-gelar penting saat berpasangan dengan Tontowi Ahmad, seperti All England (tiga kali), Juara Dunia (empat kali, satu gelar bersama Nova Widianto), dan medali emas Olimpiade 2016.

Acara Farewell Event Liliyana Natsir dimulai dengan pemutaran video-video ucapan dari beberapa pebulutangkis dunia, seperti Zheng Siwei (China), Chen Qingchen (China), Goh Liu Ying (Malaysia), Chan Peng Soon (Malaysia).

Ada juga pemutaran video menampilan pelatih-pelatih Richard Mainaky, Nova Widianto, Vita Marissa, dan juga sang partner, Tontowi Ahmad.

Saat video tersebut diputar, tampak Liliyana sudah mulai berurai air mata di lorong masuk pemain dari ruang ganti ke lapangan.

Kemudian, kata sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Ketua Umum PP PBSI Wiranto. Dilanjutkan dengan pidato Butet dimana air mata tak lagi terbendung.

"Hari ini momen berat untuk saya. 24 tahun berkarier di bulutangkis, 17 tahun berkarier profesional di pelatnas PBSI Cipayung. Di sana saya merasa seperti di rumah sendiri. Ada suka dan juga duka," kata Liliyana.

"Hari ini, Minggu 27 Januari 2019, saya menyatakan pensiun dari atlet profesional bulutangkis. Saya tidak menyesal menjadi atlet bulutangkis. Olahraga ini yang membesarkan nama saya dan bisa memberikan sesuatu untuk bangsa. Saya ingin memberikan kesempatan kepada junior-junior saya. Saya ingin adik-adik saya menjadi pemenang selanjutnya," tambah Liliyana.

Hadir dalam kesempatan ini, orangtua Butet, Beno Natsir dan Olly Maramis. Tak lupa, Butet mengucapkan terima kasih kepada orangtuanya yang sangat mendukung kariernya di bulutangkis dan pasangannya di lapangan, Tontowi Ahmad.

"Terima kasih kepada orangtua saya yang terus memberikan dukungan di saat saya kalah dan menang. Sampai hari ini terus memberikan dukungan. Terima kasih juga untuk Tontowi yang menemani saya meraih gelar-gelar penting termasuk Olimpiade," ungkapnya.

Liliyana dan Tontowi masih akan bertanding di final Indonesia Masters 2019 level super 500 hari ini melawan unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Resmi Pensiun, Liliyana Berurai Air Mata : http://bit.ly/2G2Cz5M

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Resmi Pensiun, Liliyana Berurai Air Mata"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.