Search

Keluar Pelatnas, Ahsan/Hendra Target ke Olimpiade

INILAHCOM, Jakarta - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus mengurus semua keperluan pertandingan sendiri setelah memutuskan keluar dari Pelatnas Cipayung. Memilih jalur profesional, Ahsan/Hendra menargetkan tampil di Olimpiade 2020.

Ahsan/Hendra keluar dari pemusatan latihan nasional (Pelatnas) PBSI di awal Januari ini. Dalam Surat Keputusan Nomor SKEP/001/0.3/I/2019 yang dirilis pada Jumat (4/1/2019), nama Hendra/Ahsan tidak termasuk dalam daftar 98 nama pemain pelatnas.

Mereka mengaku rela keluar dari pelatnas untuk memberi ruang demi perkembangan atlet-atlet muda. Keputusan untuk meninggalkan pelatnas sudah dipikirkan oleh keduanya sejak dua bulan lalu.

Keluar dari Pelatnas PBSI memberi Ahsan/Hendra pengalaman baru dalam mengikuti turnamen, mereka harus mempersiapkan semua keperluan bertanding secara mandiri.

"Sekarang di jalur profesional, ya pastinya apa-apa sekarang kami ngurus sendiri, ini sudah dua turnamen. Kalau di Pelatnas rutinitas kita tidur habis latihan, sekarang kami harus cari hotel sendiri," jelas Ahsan dalam jumpa pers usai mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak pertama Indonesia Masters 2019, Rabu (23/1/2019).

Dengan usia yang sudah tak muda lagi, Ahsan/Hendra tak mau kalah bersaing dengan para juniornya. Mereka berambisi mengukir capaian oke di akhir tahun 2019, sekaligus membuka asa tampil di Olimpiade Jepang 2020.

"Baik di Pelatnas dan independent (profesional) sama saja, ada target juga karena sekarang kami sudah dapat sponsor, jadi tak bisa asal-asalan," imbuh Hendra.

"Target 2019? Kami main bagus saja dulu. Target akhir tahun bisa masuk lima besar dunia. Sekarang kami berusaha mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya biar bisa masuk kualifikasi Olimpiade 2020," pungkas Ahsan.[rza]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Keluar Pelatnas, Ahsan/Hendra Target ke Olimpiade : http://bit.ly/2HrzHSh

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Keluar Pelatnas, Ahsan/Hendra Target ke Olimpiade"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.