Search

H-1 Indonesia Masters, Istora Belum 100 Persen

INILAHCOM, Jakarta - Kondisi Istora Senayan masih belum rampung 100 persen untuk menghelat Indonesia Masters 2019 level super 500. Tapi, Istora dijamin sudah siap 100 persen untuk laga besok.

Indonesia Masters 2019 akan dihelat 22-27 Januari. Pebulutangkis top dunia akan bertanding memperebutkan total hadiah 350 ribu Dolar AS, seperti Kento Momota (Jepang), Viktor Axelsen (Denmark), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo hingga Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters 2019, Achmad Budiharto mengatakan, secara keseluruhan Istora Senayan sudah siap menggelar pertandingan. Tinggal sedikit penyelesaian akhir yang masih dikejarkan hingga malam ini.

"Persiapan masih on progress. Kami terkendala dalam persiapan karena sampai 19 Januari lalu Istora masih dipakai untuk acara. Biasanya persiapan itu empat hingga lima hari. Kini, persiapan mulai Minggu, Senin, dan Selasa," ujar Budiharto, dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (21/1/2019).

"Persiapan memang agak mepet. Kebetulan cuaca juga kurang bagus, sering hujan, jadi kerja agak lambat. Tapi kami optimistis besok semuanya sudah selesai. Yang penting lapangan sudah siap dan warming hall juga sudah siap," katanya.

Lebih lanjut, Budiharto menambahkan, sedianya ada 21 negara yang memastikan ikut Indonesia Masters 2019. Tapi, ada yang memutuskan mundur.

"Tadinya ada 21 negara yang konfirmasi hadir, tapi kini menjadi 20 negara. Belanda dan Kanada mundur, tapi posisi keduanya digantikan Belgia dan Australia. Ada kans juga Amerika Serikat masuk," tambahnya.

"China awalnya mengirimkan 44 altet, tapi perkembangan terakhir hanya 37 atlet dimana tujuh atlet lainnya mundur kebanyakan karena cedera," tandasnya.

Setelah melihat situs Tournamentsoftware, tak ada wakil Amerika Serikat di jadwal kualifikasi tunggal putri, tunggal putra, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan H-1 Indonesia Masters, Istora Belum 100 Persen : http://bit.ly/2sEL9zS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "H-1 Indonesia Masters, Istora Belum 100 Persen"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.