Search

Indonesia Masters, Ajang Terakhir Liliyana Natsir

INILAHCOM, Jakarta - Liliyana Natsir akhirnya akan benar-benar gantung raket. Indonesia Masters 2019 level super 500 menjadi turnamen terakhirnya sebagai pebulutangkis profesional.

Liliyana sudah bergelut dengan bulutangkis selama 24 tahun. Pemain yang akrab disapa Butet juga menghabiskan waktunya 17 tahun di pelatnas PBSI di Cipayung.

Berbagai gelar bergengsi sudah diraihnya saat berpasangan dengan Tontowi Ahmad maupun Nova Widianto. Butet memenangkan empat gelar Kejuaraan Dunia, dua gelar Asian Games, tiga gelar All England, dan satu medali emas Olimpiade 2016.

Akhirnya, Butet sampai di penghujung kariernya. Indonesia Masters dipastikan menjadi turnamen terakhirnya. Perasaan campjur aduk berkecamuk di hati pemain asal Manado.

"Di turnamen ini saya berusaha tampil enjoy karena turnamen terakhir. Tapi saya tetap ingin memberikan yang terbaik. Sebenarnya ini membaut saya sedih, tapi harus dihadapi," ujar Butet, dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (21/1/2019).

"Hampir semua turnamen sudah saya menangkan, mungkin hanya Asian Games. Saya hanya meraih perunggu dan perak. Dulu, waktu saya dapat perak masih penasaran. Tapi, setelah gagal lagi dapat emas kemarin, ya sudah saya cukup puas dan bersyukur. Tapi target utama saya memang Olimpiade," tambahnya.

Sejak akhir 2018, Liliyana belum turun di satu pun turnamen. Sementara Tontowi Ahmad sudah bertanding bersama Debby Susanto. Liliyana mengaku tak mengalami masalah meski sudah cukup lama absen bertanding dan berlatih bareng Tontowi.

"Latihan bareng Tontowi memang sedikit banget. Tapi kita berpartner sudah lama, harusnya tidak ada kendala. Meski ini turnamen terakhir, saya akan tetap berusaha memberikan yang terbaik. Saya ingin tampil maksimal," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Indonesia Masters, Ajang Terakhir Liliyana Natsir : http://bit.ly/2FLocmp

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indonesia Masters, Ajang Terakhir Liliyana Natsir"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.