Search

Djarum Superliga Kembali Digelar Februari 2019

INILAHCOM, Jakarta - Djarum Foundation bersama Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kembali menggelar turnamen Djarum Superliga Badminton 2019 pada 18-24 Februari 2019 mendatang.

Djarum Superliga tahun ini akan digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung dan diikuti oleh 13 klub bulu tangkis dalam dan luar negeri dengan pemain nasional maupun asing. Turnamen ini akan memakai format seperti Piala Thomas-Uber.

Ketua Panitia Penyelenggara Djarum Superliga Badminton Achmad Budiharto mengatakan turnamen ini akan menjadi ajang bagi para pemain lokal Indonesia untuk bertanding dan menghadapi pemain-pemain hebat dari luar negeri.

"Secara struktural, para pemain lokal tidak secara langsung dapat bermain dalam turnamen-turnamen tingkat dunia. Kesemparan mereka bertemu pemain peringkat atas dunia juga sangat kecil," kata Budiharto pada jumpa pers di Jakarta, Kamis (31/1).

Selain itu menurut Budiharto, dipilihnya Bandung sebagai tuan rumah tak terlepas dari tingginya minat masyarakat setempat menyaksikan pertandingan secara langsung.

"Meskipun minat masyarakat Bandung terhadap pertandingan bulu tangkis tinggi, turnamen internasional juga sudah lama tidak dilaksanakan di kota ini. Kami ingin membangkitkan lagi gairah mesyarakat Bandung terhadap bulu tangkis dengan mendatangkan pemain-pemain papan atas dari dalam atau luar negeri," lanjutnya.

Tiga belas klub yang meramainkan turnamen ini adalah Djarum Kudus, Jaya Raya Jakarta, Berkat Abadi, dan Mutiara Cardinal, Musica, Daihatsu Astec, Jatim United, dan Tiket.com Champion Klaten. Kemudian lima klub dari luar negeri yaitu Sports Affairs (Malaysia), Samurai Japan Reptiles (Jepang), Saishinkan-Unisys (Jepang), Hitachi (Jepang), dan Granular (Thailand).

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Djarum Superliga Kembali Digelar Februari 2019 : http://bit.ly/2GflZj5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Djarum Superliga Kembali Digelar Februari 2019"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.