Search

Lolos ke Babak Dua Ginting Belum Mau Bahas Juara

INILAHCOM, Jakarta - Anthony Ginting mampu mengatasi wakil India, Parupalli Kashyap, di babak pertama Indonesia Masters 2019. Melaju ke babak kedua, Ginting belum mau terlalu jauh membahas soal target mempertahankan gelar juara.

Menghadapi Parupalli di Istora, Senayan, Rabu (23/1/2019) malam WIB, Ginting butuh waktu 39 menit untuk menyudahi pertandingan dengan keunggulan 21-12 dan 21-16. Ini menjadi kemenangan kedua beruntun Ginting atas Parupalli.

Sebelumnya, di ajang Malaysia Masters 2019 pekan lalu Ginting juga menundukkan Parupalli dua set langsung dengan skor akhir 21-17 dan 25-23 dalam waktu 52 menit.

Ginting mengakui permainannya tadi masih jauh dari kata sempurna, pasalnya ia masih sering kehilangan poin akibat kesalahan sendiri.

"Puji Tuhan hari ini bisa lewat dengan baik dan juga tadi di permainan set pertama dan kedua saya sudah megang juga sih kayak gimana, karena terakhir ketemu baru minggu lalu, jadi istilahnya masih belajar juga dari pertandingan terakhir, kemarin kan angkanya juga ketat juga," kata Ginting dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Diskusi juga sama pelatih juga harus gimana, puji Tuhan di lapangan bisa dilakukan baik. Tadi juga masih banyak melakukan kesalahan sendiri," ia menambahkan.

Di babak kedua, Ginting berpeluang jumpa tunggal putra unggulan Cina, Lin Dan, yang baru akan memainkan babak pertama melawan rekan senegaranya, Zhaou Junpeng, malam nanti.

"Mau lawan siapa aja tidak ada yang mudah. Buat besok, fokus recovery badan serta belajar dari lihat video pertandingan. Abis ini evaluasi juga sama pelatih," ia menyambung.

Berstatus sebagai juara bertahan, Ginting tak mau terbebani. Menurut pebulutangkis 22 tahun dari tahun ke tahun kualitas lawan selalu meningkat.

"Kalau dibilang tekanan sih enggak yang turun tahun ini lebih lengkap sih. Memang gak gampang juga buat juara lagi, mempertahankan gelar gak segampang meraih, saya gak mau pikir saya harus juara lagi nih, karena tahun ini beda lagi."

"Istilahnya saya ingin mengejar pemain-pemain lain, mau ngasih yang terbaik hari ini dan besok," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Lolos ke Babak Dua Ginting Belum Mau Bahas Juara : http://bit.ly/2UcN5uX

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lolos ke Babak Dua Ginting Belum Mau Bahas Juara"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.