Search

PKPI Beri Dukung pada eSports Games Indonesia

INILAHCOM, Jakarta - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) berkomitmen kuat dalam mendukung kemajuan cabang olahraga elektronik eSports Games di Indonesia, dengan mendirikan departemen khusus yang mengurus olahragagame(esports games).

Selain itu partai pimpinan Diaz Hendropriyono itu juga akan menggelar kegiatan Road To Final Indonesian e-Sports Games (IEG) 2018-2019, memperebutkan piala PKPI pada tanggal 26-27 Januari 2019. Ada 5 game yang dipertandingkan yakni pubg, mobile legend, CS:GO, Dota 2 dan Tekken 7 dengan memperebutkan hadiah Rp 570juta.

Diaz Hendropriyono mengaku terinspirasi mendukung kreativitas anak muda, khususnya di bidang games, oleh karena selain kemajuan zaman, ia juga menilai ada banyak potensiyang mencakup didalamnya seperti atlet-atlet eSports yang berbakat dibidangnya.

Menurutnya eSports bahkan bisa menjadi mata pencaharian profesional dan juga memberikan dampak positip lainnya, baik dari segi kreativitas maupun sisi edukasi.

"Kenapa kita tidak optimis bahwasanya eSports di Indonesia akan bekembang disegala aspek? Sebagai partai yang tentunya sangat concern menampung inspirasi kaum muda dan komunitas, kami ingin berkontribusi nyata memajukan eSports Games di Indonesia," kata Diaz Hendropriyono pada press conference Road To Grand Final Indonesian eSports Games di Libris Restaurant and Bar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/1).

"Seperti yang kita ketahui, cabang eSports juga sudah diakui oleh Komite Olimpiade Indonesia dan dimainkan pada eksebisi di Asian Games 2018 dan atlet kita juga bisa berprestasi disana," pungkasnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Yudi Kurniawan Ketua Divisi eSports PKPI. Ia berharap dengan berlangsungnya Grand Final Indonesian eSports Games (IEG) 2018-2019 pada tanggal 26-27 Januari mendatang, diharapkan cabang olahraga eletronik layaknya eSports, akan berimbas baik disegala lini.

"Mereka yang akan bertanding pada pekan depan merupakan atlet-atlet yang saling kompetitif dan juga menjunjung tinggi asas sportifitas. Selain itu saya ingin mengatakan, jangan berpandangan negatif bahwa para gamers itu pemalas dan menghambur-hamburkan uang, ujarnya.

"Sebaliknya mereka yang berkompetisi diajang ini memiliki kecerdesan IQ yang tinggi dan kedepannya, harapan kami pemerintah bisa mengakomodir beberapa hal yang mendukung dalam ekosistem yang kaitannya dengan membangun industri kreatifitas dan alternatif seperti eSports ini," tambahnya.

Kedepannya PKPI juga berencana untuk terus aktif mengadakan kompetisi eSports di berbagai daerah. Bahkan beberapa aspirasi untuk mempertandingan cabang game populer layaknya Mobile Legend dan game popular lainnya juga disampaikan oleh para komunitas gamers yang ada di Indonesia.

"Respon mereka sangat bagus di ajang ini. Bahkan kami berencana juga akan menggelar eSport Games kategori SMP, SMA, Universitas dan komunitas, termasuk antar media,"pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan PKPI Beri Dukung pada eSports Games Indonesia : http://bit.ly/2Wauhi3

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PKPI Beri Dukung pada eSports Games Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.