Search

Klub Off-road Indonesia Kembali Gelar IOX

INILAHCOM, Jakarta - Klub off-road Indonesia Off-road eXpedition (IOX) kembali mengadakan petualangan bergengsi off-road super ekstrim di awal tahun 2019 dengan nama IOX 2019 Andalas.

Ekspedisi kali ini akan diikuti oleh 81 kendaraan 4x4 dan 74 motor dengan total 400 personil. Dimulai dari Medan tanggal 9 Februari dan Finish tanggal 24 Februari di Bukittinggi setelah menempuh jarak 1400 Km dalam 16 hari.

IOX 2019 Andalas merupakan event tahunan, kelanjutan event IOX sebelumnya yaitu IOX 2012 Bukittinggi - Palembang, IOX 2013 Sabang - Medan, IOX 2014 Lahat - Monas, IOX 2015 Jakarta - Surabaya, IOX 2016 Jogja - Bali dan IOX 2017 Kendari - Makasar.

Hal ini disampaikan Sri Hascaryo atau Yoyok, Ketua Klub offroad IOX, penyelenggara event ini, pada Press Conference IOX 2019 Andalas di Epicentrum Kuningan, Jakarta, sabtu ini (26/1).

"Dalam IOX 2019 Andalas ini, peserta akan diuji kemampuan fisik, mental dan kendaraannya untuk menembus rute-rute super ekstrim di dua provinsi yaitu di Sumatera Utara dan Sumatera Barat sekaligus menikmati wisata alam dan budayanya yang indah," Sri Hascaryo atau Yoyok, ketua klub offroad IOX dan penyelenggara event ini dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

Perjalanan off-road super ekstrim ini kembali direncanakan dan dipimpin oleh SyamsirAlam, tokoh offroader senior legendaris sekaligus salah satu pendiri Indonesia Off-road Federation (IOF).

"Seluruh peserta sangat antusias ketika mengetahui bahwa Pak Syamsir bersedia menjadi Tim Leader event ini" lanjut Yoyok.

Dari pantai, peserta akan diajak nanjak keketinggian 1200 meter dengan offroad ringan, melintasi garis khatulistiwa lalu ke lembah Harau melihat 8 air terjun yang indah. Lalu off-road super ekstrim di track lumpur hingga mual yang lanjut masuk sungai kedalaman 1 meter dan finish di Bukittinggi.

Track menantang lainnya dari Dolok Sanggul ke Sorkam, dimana peserta akan melalui track yang sudah 5 tahun tidak dilalui kendaraan sepanjang 60 Km, dimana diperkirakan dibutuhkan 2 hari untuk melalui track bejat tersebut. Track tersebut merupakan hutan perawan yang tidak berpenduduk.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Klub Off-road Indonesia Kembali Gelar IOX : http://bit.ly/2UkMTtV

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Klub Off-road Indonesia Kembali Gelar IOX"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.