Search

Absen di India, Tontowi/Liliyana Fokus All England

INILAHCOM, New Delhi - Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memutuskan mundur dari India Terbuka 2018. Tontowi/Liliyana akan fokus tampil di All England, Maret mendatang.

Babak utama India Terbuka akan dimulai hari ini, Rabu (31/1/2017). Sebelumnya, Tontowi/Liliyana menjadi runner-up di Indonesia Masters 2018.

Menurut pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, Tontowi/Liliyana memutuskan mundur karena persiapan yang kurang.

"Kondisi Tontowi kurang siap. Memang sebelum Indonesia Masters, persiapan dan konsentrasinya sedikit terganggu jelang kelahiran anak keduanya," ujar Richard, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Jadi kelihatan di final Indonesia Masters kemarin tidak tahan fokus dalam menghadapi tekanan-tekanan dari pasangan Tiongkok (Zheng Siwei/Huang Yaqiong). Sehingga tidak bisa menjalankan pola dan strategi untuk meredam serangan Zheng/Huang," katanya.

"Semalam Tontowi sendiri yang telepon saya dan sampaikan keraguan untuk tanding dengan kondisi dia yang kurang maksimal. Jadi saya putuskan untuk cancel saja di India Open. Keadaan seperti ini memang tidak bisa dihindari, harus dijalani. Lebih baik mereka persiapkan diri jelang All England," tambahnya.

Ganda campuran merupakan salah satu sektor tumpuan Indonesia saat ini selain ganda putra. Mundurnya Tontowi/Liliyana membuat target tim ganda campuran di India Open 2018 lantas bergeser.

"Targetnya tetap semaksimal mungkin, minimal lolos ke semifinal dulu," tandas Richard.

Tanpa Tontowi/Liliyana, sektor ganda campuran menyisakan tiga wakil yang akan bertanding di India Open 2018. Mereka adalah Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Absen di India, Tontowi/Liliyana Fokus All England : http://ift.tt/2E20sdg

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Absen di India, Tontowi/Liliyana Fokus All England"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.