Search

Empat Finalis, Dua Gelar Juara

INILAHCOM, Jakarta - Indonesia menempatkan empat wakil di final Indonesia Masters 2018, tapi hanya dua wakil yang menjadi juara. Hasil tersebut disambut positif ketua umum PBSI, Wiranto.

Indonesia meraih dua gelar melalui tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang menundukkan wakil Jepang, Kazumasa Sakai, 21-13 dan 21-12. Hasil ini mengulang pencapaian Simon Santoso yang menjadi juara di negeri sendiri, yakni Indonesia Terbuka 2012.

Satu gelar lagi disumbangkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ganda putra rangking satu dunia itu menumbangkan unggulan kedua asal China, Li Junhui/Liu Yuchen, 11-21, 21-10, dan 21-16.

Sayang, dua finalis lainnya harus puas menjadi runner-up. Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ditundukkan pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, 14-21 dan 11-21.

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dikalahkan peraih medali emas Olimpiade 2016 asal Jepang, Ayaka Takahasi/Misaki Matsutomo, 17-21 dan 12-21.

"Saya kira turnamen ini merupakan tes untuk Asian Games karena diikuti negara-negara Asian dan juga negara lain. Pemain-pemain kelas satu juga ambil bagian. Bersyukur kita menempatkan empat finalis dari lima nomor. Ini belum pernah terjadi," ujar Wiranto, dalam jumpa pers.

"Harapan kita memang ingin menang semua. Tapi kita bersyukur (Marcus/Kevin) bisa menunjukkan kelasnya melawan rangking dua dunia (Li Junhui/Lu Yuchen)," tambahnya.

"Bersyukur juga tunggal putra bisa menyaingi pemain kelas dunia lainnya. Tontowi/Liliyana yang diharapkan juara tapi gagal. Sementara ganda putri masih perlu dipoles lagi. Pengurus tidak bicara puas dan tidak puas. Kita harus menghargai perjuangan atlet, perjuangan penonton. Kita apresiasi penonton, pelatih, dan pemain," tandasnya.

Hasil lengkap Indonesia Masters 2018

Tunggal Putri: Tai Tzu Ying vs Saina Nehwal 21-9, 21-13

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting v Kazumasa Sakai 21-13, 21-12

Ganda Campuran: Zheng Siwei/Huang Yaqiong v Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir 21-14, 21-11

Ganda Putri: Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi v Greysia Polii/Apriyani Rahayu 21-17, 21-12

Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo v Li Junhui/Liu Yuchen 11-21, 21-10, 21-16

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Empat Finalis, Dua Gelar Juara : http://ift.tt/2rLFFpm

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Empat Finalis, Dua Gelar Juara"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.