Search

SOKI Berencana Menggelar Popenas

INILAHCOM, Jakarta - Dalam rangka menjalin silaturahmi antar ormas kepemudaan serta menyehatkan jiwa dan raga, aktivis yang tergabung dalam Silaturahmi Olahraga Kepemudaan Indonesia (SOKI) berencana menggelar Pekan Olahraga Pemuda Nasional (Popenas).

M Rafik Perkasa Alamsyah, pendiri SOKI, mengatakan Popenas merupakan ajang bagi olahragawan dan olahragawati yang berlatar berlakang aktivis atau anggotar organisasi kepemudaan.

"Karena, pesertanya adalah anggota ormas kepemudaan yang ada. Kita ingin ormas kepemudaan bisa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kejujuran dan unsur-unsur kesehatan," kata Rafik kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Menurut Rafik yang juga Ketua Umum Aliansi Masyarakat Untuk Nawacita (ALMAUN), Popenas rencananya bisa berlangsung tahun ini. Mengenai tempatnya, terdapat dua opsi yakni Tangerang (Banten) dan Bandung (Jawa Barat).

"Kita godok terus rencana ini. Yang jelas kita ingin teman-teman dari ormas kepemudaan bisa memanfaatkan momentum ini," kata Rafik melanjutkan.

Mengenai rencana ini, lanjut Rafik, sudah mendapat restu dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Rencana ini terus dimatangkan dengan deputi olahraga Kemenpora.

Ada 10 cabang olahraga yang bakal digelar yakni basket, sepak bola, futsal, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, pencak silat, volley, dan atletik.

"Terus dibahas dan kita optimis digelar tahun ini. Kalau sukses, tahun depan kita gelar lagi untuk level ASEAN," dia menambahkan.

Lebih lanjut, Rafik mengatakan akan mengundang sejumlah organisasi pemuda kemasyarakatan serta oragnisasi pemuda berbasis parpol.

"Kita undang HMI, GMNI, Kelompok Cipayung. Organisasi pemuda dari parpol seperti Banteng Muda, Taruna Merah Putih, Pemuda Ka'bah dan parpol lainnya kita undang. Pokoknya kita tidak akan membedakan. Semuanya berkumpul untuk berolah raga, mencetak prestasi," dia memungkasi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan SOKI Berencana Menggelar Popenas : http://ift.tt/2G07tti

Bagikan Berita Ini

0 Response to "SOKI Berencana Menggelar Popenas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.