Search

PBSI Hanya Kirim Nomor Ganda di India Terbuka

INILAHCOM, Jakarta - PSBI hanya mengirim pebulutangkis nomor ganda putra, putri, dan campuran di turnamen India Terbuka 2018. Apa alasannya?

Setelah tampil di Indonesia Masters, pebulutangkis dunia kembali bertanding di India Terbuka, 30 Januari-4 Februari. Babak pertama akan dimulai hari ini.

PBSI tak mengirim nomor tunggal putra dan putri karena fokus untuk persiapan tampil di Kejuaraan Asia Beregu yang sekaligus kualifikasi Piala Thomas dan Uber, 6-11 Februari di Alor Setar, Malaysia.

"Karena kejuaraannya berdekatan dengan Badminton Asia Team Championships (BATC), maka kami hanya mengirim wakil di sektor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran," ungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Kami lebih banyak mengirim ganda campuran karena mereka kan tidak ikut BATC. Untuk di ganda putra, ada beberapa yang berangkat untuk kepentingan poin menuju All England dan Indonesia Open," tambahnya.

"Atlet-atlet sudah tahu targetnya masing-masing, tentunya kami mau yang terbaik. Target kami satu gelar dulu, tidak mau muluk-muluk, dari sektor apa saja, mudah-mudahan bisa lebih," tandasnya.

Anthony Sinisuka Ginting yang baru saja menjadi juara pekan lalu di Daihatsu Indonesia Masters 2018 absen dalam kejuaran ini karena tim tunggal putra difokuskan untuk mengikuti Badminton Asia Team Championships 2018 pada minggu depan. Sama seperti tunggal putra, tunggal putri pun tak mengirim wakil ke turnamen India Open.

Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga mengundurkan diri di saat-saat terakhir karena faktor kondisi yang tidak memungkinkan dan lebih fokus ke All England.

Sektor ganda campuran mengirimkan tiga wakilnya yaitu Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sedangkan di ganda putri, dua pasangan terbaik saat ini, akan ambil bagian. Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan PBSI Hanya Kirim Nomor Ganda di India Terbuka : http://ift.tt/2E2Uwkb

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PBSI Hanya Kirim Nomor Ganda di India Terbuka"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.