Search

Kalahkan Chen Long, Anthony Melesat ke Semifinal

INILAHCOM, Jakarta - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke semifinal Indonesia Masters 2018. Total sudah tiga wakil Indonesia yang maju ke empat besar.

Bertanding di Istora Senayan, Jumat (26/1/2018), Anthony mengalahkan perain medali emas Olimpiade 2016 asal China, Chen Long, melalui pertarungan tiga gim, 21-11, 16-21, dan 21-18.

Sempat menang relatif mudah di gim pertama, Anthony gagal mempertahankan performa di gim kedua. Di gim penentuan, Anthony sempat unggul jauh. Tapi, Chen Long mampu mempekecil skor 18-19. Beruntung, Anthony bisa menuntaskan gim ketiga.

"Bersyukur bisa mengalahkan Chen Long. Di gim pertama saya main di atas angin. Di gim pertama Chen Long belum dapat ritme permainan dan lebih banyak tertekan," kata Anthony, dalam jumpa pers, usai pertandingan.

"Di gim kedua Chen Long mulai menemukan ritme permainannya. Di gim kedua hingga interval, saya kebawa permainana Chen Long. Sempat mengejar 15-15, tapi Chen Long menaikkan tempo permainan," tambahnya.

"Di gim ketiga, poin juga ketat. Saya berusaha mempercepat gerakan kaki dan juga mempercepat tempo pertandingan. Saya lebih inisiatif melakukan serangan," ujarnya.

Di semifinal, Anthony masih menunggu pemenang antara Chou Tien Chen (Taiwan) dan Hans Kristia Vittinghus (Denmark).

"Besok belum tahu lawan siapa. Siapa pun lawannya ingin memberikan yang terbaik. Nanti malam saya akan diskusi dengan pelatih kalau sudah tahu siapa lawannya," tandasnya.

Anthony mengikuti jejak dua wakil Indonesia sebelumnya yang lebih dulu menjejakan kaki di semifinal, yakni ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kalahkan Chen Long, Anthony Melesat ke Semifinal : http://ift.tt/2DIDJ6E

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalahkan Chen Long, Anthony Melesat ke Semifinal"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.