Search

Ketum KONI Lantik Pengurus Tarung Derajat 2018-21

INILAHCOM, Jakarta - Hary Tanoesoedibjo resmi dikukuhkan sebagai Ketua PB Tarung Derajat periode 2017-2021, Kamis (25/1/2018) kemarin, di MNC Conference Hall, Jakarta. Acara pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, S. Ip.

Tono meyakini Tarung Derajat dapat berkembang lebih pesat setelah dipimpin oleh Hary Tanoe. Pasalnya, Hary sudah memiliki banyak pengalaman di bidang olahraga.

"Pengalaman beliau di kepengurusan KONI Pusat membuat kami yakin Pak Hary dapat membuat olahraga Tarung Derajat lebih berkembang. Beliau adalah tokoh dan kami sudah mengenal dekat Pak Hary. Karena itu saya percaya, baliau dapat membuat olahraga ini menjadi lebih baik lagi," ujar Tono.

Sementara itu, dalam sambutannya, Hary Tanoe menyampaikan bahwa jabatan ketua umum ini merupakan suatu kehormatan bagi dirinya.

"Rasa hormat dan terima kasih atas pengukuhan dan pelantikan PB kodrat 2017-2021. Tentunya ini suatu kehormatan serta tantangan yang harus diemban dengan baik. Di balik jabatan itu ada tanggung jawab yang harus dipegang sebaik-baiknya agar PB tarung derajat bisa berkembang dengan baik tak hanya di tanah air tetapi juga di luar negeri," kata pria yang akran disapa HT.

Dia pun optimistis dapat membuat olahraga asli Jawa Barat ini berkembang pesat. Dengan dukungan dari seluruh pihak, HT yakin bisa membawa tarung derajat mendunia.

"Intinya kami bertekad menjadikan Tarung Derajat itu olahraga bela diri yang diminati dan memiliki prestasi yang luar biasa baik itu secara nasional maupun internasional," kata Hary menambahkan.

Kemudian, untuk target awal, dia melanjutkan, pihaknya akan menggalakkan kompetisi untuk meningkatkan kepercayaan diri dan prestasi atlet.

"Kompetisi akan memaksa latihan lebih sering baik itu pertandingan di tingkat nasional maupun internasional supaya kepercayaan diri para atlet Tarung Derajat meningkat. Dengan ini prestasi juga akan baik," jelas HT.

Hary pun juga ingin profesi atlet di Indonesia khususnya Tarung Derajat bisa menjadi jaminan hidup. "Melalui media kita bisa dapat sponsor sehingga aktivitas dapat bergulir lebih intens lagi. Dengan ini, Tarung Derajat bisa dijadikan sebagai industri sehingga mereka mampu mencari nafkah dan berpenghasilan cukup," pungkas Hary.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ketum KONI Lantik Pengurus Tarung Derajat 2018-21 : http://ift.tt/2nfaqNR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketum KONI Lantik Pengurus Tarung Derajat 2018-21"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.