Search

Bikin Kejutan Lagi, Chung Tundukkan Djokovic

INILAHCOM, Melbourne - Sensasi petenis putra Korea Selatan, Hyeon Chung di grand slam Australia Terbuka berlanjut. Kali ini dia mengalahkan Novak Djokovic.

Bertanding di Rod Laver Arena, Senin (22/1/2018), Chung mengalahkan Djokovic melalui pertarungan straight set, 7-6(4), 7-5, dan 7-6(3). Di babak sebelumnya, Chung juga membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan keempat, Alexander Zverev.

Di set pertama, Chung langsung unggul 4-0. Djokovic berhasil membalikkan skor 5-4, tapi Chung berhasil merebut set pertama 7-6. Djokovic juga beberapa kali melakukan double faults di set pertama.

Djokovic sempat menerima perawatan di set kedua karena mengalami cedera sikut kanan. Meski bisa melanjutkan pertandingan, penampilan peraih 12 titel grand slam itu tak maksimal dan kalah 5-7. Cedera sikut-lah yang membuat mantan rangking satu dunia itu lebih banyak absen tahun lalu.

Di set ketiga, Chung unggul 5-3. Djokovic bisa memaksaka tie break. Tapi, petenis berusia 21 tahun bisa merebut set ketiga 7-6(3).

"Ketika masih kecil, saya berusaha meniru Novak Djokovic karena dia idola saya," ujar Chung, dikutip dari BBC.

"Saya tak tahu bagaimana bisa menang di pertandingan malam ini. Saya merasa terhormat bisa menghadapi Djokovic dan senang melihat dia kembali bermain," tambahnya.

Di perempatfinal, Chung akan menantang petenis Amerika Serikat, Tennys Sandgren, yang membuat kejutan dengan menyisihkan unggulan kelima asal Austria, Dominic Thiem.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bikin Kejutan Lagi, Chung Tundukkan Djokovic : http://ift.tt/2rrMr3n

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bikin Kejutan Lagi, Chung Tundukkan Djokovic"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.