Search

3.000 Peserta Ikut BNI UI Half Marathon 2017

INILAHCOM, Jakarta - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) menggelar lomba lari Marathon bertajuk BNI UI Half Marathon 2017 yang digelar di area kampus UI Depok, Minggu (16/7/2017). Ada 3.000 peserta yang siap bersaing menjadi yang terbaik.

Ini merupakan even lari marathon pertama Iluni UI yang mempertandingkan jarak 5 km, 10 km, dan 21 km. Ide menggelar lari marathon sudah sejak lama direncanakan, tapi baru bisa terealisasi saat ini.

"Ide Half Marathon sejak awal kepengurusan baru Iluni Agustus 2016 lalu. Kami butuh waktu untuk mengatur semuanya dan baru mulai berjalan April 2017. Ide dasarnya Iluni UI ingin menggabungkan kegiatan para alumni. Selain itu di UI cukup banyak penggemar lari dan juga ada komunitas lari," ujar Andre Rahadian, Sekjen Iluni UI, dalam jumpa pers di FX Sudirman, Kamis (13/7/2017).

"Selain itu, kami ingin memperkenalkan kampus UI kepada masyarakat. Nantinya dana yang terkumpul dari even ini disumbangkan untuk dana abadi UI. Sejauh ini dana yang terkumpul sudah lebih dari 200 juta Rupiah, sementara targetnya adalah 200 juta Rupiah," tambahnya.

"Nanti juga ada dana dalam bentuk beasiswa dan dana untuk pembinaan komunitas lari UI. Target kami kan 200 juta Rupiah dan saat ini sudah lebih dari target. Dana lebih itu yang akan kami gunakan," katanya.

Ketua Panitia BNI UI Half Marathon 2017, Beny Syaaf mengatakan, kesiapan untuk menggelar lomba sudah 90 persen. Venue akan siap sepenuhnya dalam satu-dua hari mendatang.

"Untuk semua kategori sudah habis. 3.000 peserta yang daftar tak semuanya alumni UI, tapi ada juga yang berasal dari umum. Yang mungkin berbeda adalah kami membatasi jumlah peserta Warga Negara Asing (WNA)," ungkap Beny.

Penyelenggaraan even ini sekaligus untuk memperingati 30 tahun kampus UI pindah ke Depok dan sekaligus bertepatan dengan ulang tahun BNI ke-71 yang jatuh 5 Juli lalu.

"BNI memang dikenal sebagai bank kampus. Kami sudah lama bekerja sama dengan UI. Even ini cukup baik dan kebetulan juga masih dalam suasana hari ulang tahun BNI ke-71," kata Gatot Surjatmodjo, Assistant Vice President BNI.

Sementara itu, Race Director BNI UI Half Marathon, Yosef Ari Supermadi mengatakan, even marathon yang digelar Iluni UI ini memiliki beberapa perbedaan dibandingkan even serupa.

"Yang menarik dari Half Marathon di UI adalah udaranya segar, alam yang asri, dan menurut saya bangunan di UI memiliki ciri khas sendiri," ujarnya.

Lomba akan dimulai pukul 05.30 untuk kelas 21 km, pukul 05.45 untuk 10 km, dan pukul 06.00 untuk kelas 5 km.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan 3.000 Peserta Ikut BNI UI Half Marathon 2017 : http://ift.tt/2umm2EI

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3.000 Peserta Ikut BNI UI Half Marathon 2017"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.