Search

Pelari Indonesia Kuasai Kategori 25K

INILAHCOM, Buleleng - Pelari Indonesia menguasai kategori 25K BNI Plataran X Trail 2017. Di kategori 50K, pemenang berasal dari Filipina dan Malaysia.

BNI Plataran X Trail dilaksanakan pada 22 Juli 2017 di Plataran LHarmonieTaman Nasional Bali Barat. Sebanyak 500 pelari dari dalam dan luar negeri mengikuti BNI Plataran X Trail dan memperebutkan total hadiah senilai 125 juta Rupiah.

Acara ini diselenggarakan oleh Plataran Indonesia yang bekerja sama dengan BNI sebagai sponsor utama dan didukung oleh Asian Trail Master, Egon Trail, dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

"Dalam rangkaian HUT BNI ke-71 tahun, kami kembali menunjukkan komitmen untuk memberikan dukungan olahraga melalui lomba lari berskala internasional yang merupakan bagian dari Asian Trail Master Series. BNI Plataran X Trail terbagi menjadi tiga kategori, yaitu 50K, 25K, dan 7,1K. Para pelari akan merasakan pesona alam yang indah, asri dan memacu adrenalin," ujar Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, saat melepas peserta pada kategori 7,1K di Plataran LHarmonie Resort, Taman Nasional Bali Barat, Sabtu (22 Juli 2017).

Semua kategori memiliki tantangannya sendiri, setelah start di Plataran LHarmonie Resort, para pelari akan melewati bukit-bukit serta jalanan setapak yang penuh dengan rintangan. Jalur selanjutnya akan menikmati udara segar dan pesona indahnya Pantai Menjangan yang dapat menghilangkan rasa letih para pelari, lalu akan melewati hutan hujan tropis dan hutan bakau yang memacu adrenalin. Saat melintasi jalur hutan, para pelari juga akan melewati beberapa pura dan kemudian kembali ke Plataran LHarmonie.

"Kami bangga dapat menyelenggarakan BNI Plataran X Trail pertama di Taman Nasional Bali Barat. Sebagai lari lintas alam pertama yang diadakan di Bali Barat, kami juga memiliki fokus pada pelestarian alam dan lingkungan. Tahun ini, BNI Plataran X Trail juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap peduli dan melestarikan warisan dunia yang dilindungi seperti Jalak Bali," kata Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo, dan Founder & CEO Plataran Indonesia, Yozua Makes.

Pemenang kategori 50K Putra diraih oleh Manolito Divina asal Filipina dengan catatan waktu 5 jam 23 menit 34 detik, kategori 50K Putri diraih oleh Tahira Najmunisaa Muhammad asal Malaysia dengan catatan waktu 5 jam 24 menit 7 detik. Sedangkan kategori 25K Putra diraih oleh Hadi Firmansyah asal Indonesia dengan catatan waktu 2 jam 5 menit 14 detik dan kategori 25K Putri diraih oleh Ayu Sukarniti asal Indonesia dengan catatan waktu 2 jam 50
menit 38 detik.

Di kategori 7,1K Putra diraih oleh I Nyoman Agus Erawan Saputra asal Indonesia dengan catatan waktu 27 menit 54 detik dan kategori 7,1K Putri diraih oleh Ni Ketut Cita asal Indonesia dengan catatan waktu 30 menit 19 detik.

"Melalui BNI Plataran X Trail, kami turut serta membantu pemerintah dalam mempromosikan Indonesia melalui program Wonderful Indonesia. Kami berharap nantinya akan semakin banyak wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri yang tertarik untuk mengunjungi wilayah Taman Nasional Bali Barat. Saya ucapkan selamat kepada para pemenang BNI Plataran X Trail 2017," tutup Achmad.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pelari Indonesia Kuasai Kategori 25K : http://ini.la/2392856

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelari Indonesia Kuasai Kategori 25K"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.