Search

Sean Gelael Gagal Raih Poin di Silverstone

INILAHCOM, Silverstone - Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, gagal meraih poin di balapan Sprint Formula 2. Sedangkan rekan setimnya, Norman Nato, berhasil menyumbang poin bagi tim Pertamina Arden.

Dalam Sprint Race di Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7/2017) malam WIB, Sean Gelael gagal menguasai mobilnya setelah restart di putaran ke-20. Insiden melintirnya mobil Sean membuatnya kehilangan posisi delapan dan harus finis di urutan 17.

Tim Pertamina Arden masih mengevaluasi data. Kondisi ban yang dingin juga diduga menjadi penyebab mobil melintir seketika. Sebaliknya, situasi ini menguntungkan pebalap Rapax, Nyck De Vries dan pebalap ART Noboharu Matsushita.

Keduanya masuk zona poin dan meraih angka. Yang menarik, penyelenggara balapan juga sempat mengumumkan penyidikan untuk mobil pengaman.

Dalam situasi balapan yang tinggal menyisakan satu putaran, biasanya balapan tetap dilanjutkan dan diselesaikan dengan panduan mobil pengaman. Buat pebalap memang bukan situasi yang gampang karena kondisi ban juga mulai dingin setelah mengurangi kecepatan dengan panduan mobil pengaman.

Hasil berbeda diraih Norman Nato. Start dari urutan tujuh, Nato perlahan namun pasti mampu memperbaiki posisinya. Sampai melewati garis finis, Nato berhasil menyelesaikan balapan di posisi enam dan berhak mendapatkan empat angka.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Sean Gelael Gagal Raih Poin di Silverstone : http://ini.la/2391359

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sean Gelael Gagal Raih Poin di Silverstone"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.