Search

Ada Atlet Berhijab di Kejuaraan Asia Junior

INILAHCOM, Jakarta - Ada pebulutangkis putri berhijab di Kejuaraan Asia Junior 2017 yang dihelat di Jakarta. Namanya Samin Abedkhojasteh dari Iran. Meski sudah tersingkir, Samin punya misi tersendiri.

Iran bukanlah negara yang populer dengan bulutangkis. Untuk itu, Samin bertekad membuat olahraga tepok bulu itu menjadi terkenal di Iran. Dia mencontohkan sosok Carolina Marin, pebulutangkis Spanyol yang kini menjadi pemain top dunia.

Sama seperti Iran, Spanyol juga tak bukan negara yang terkenal dengan bulutangkis. Tapi, kerja keras Marin tak sia-sia karena kini bulutangkis mulai dikenal di Negeri Matador. Hal itulah yang menjadi motivasi Samin.

"Pemain favorit saya adalah Carolina Marin. Saya suka cara bermainnya. Saya juga ingin seperti dia, datang dari Spanyol yang tidak familiar dengan bulutangkis, tapi karena prestasinya, orang Spanyol mulai kenal bulutangkis. Saya ingin seperti Marin. Karena di Iran olahraga yang terkenal hanya sepakbola dan gulat," ujar Samin, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Samin memulai karier bulutangkisnya sejak usia enam tahun. Sang bunda yang hobi bermain bulutangkis sering membawanya latihan ke lapangan. Sejak itu Samin aktif ikut bertanding membawa nama sekolah, hingga ikut turnamen nasional. Samin pun kini sudah tergabung menjadi pemain nasional Iran.

Kecintaannya pada bulutangkis berhasil membawa Samin mengunjungi banyak negara dan berpartisipasi dalam turnamen. Pengalaman ini sangat berharga untuknya.

"Banyak pengalaman berharga yang saya dapatkan melalui bulutangkis. Saya bisa ikut berbagai turnamen di luar negri membawa nama negara. Saya juga bertemu dengan banyak pemain bulutangkis hebat dari negara lain," tambahnya.

"Saya berterima kasih kepada federasi bulutangkis Iran yang sudah memberikan kesempatan buat saya bertanding. Saya berharap suatu saat nanti bisa memberikan hasil yang membanggakan untuk federasi saya," lanjutnya.

Sehari-hari Samin berlatih setelah jadwal sekolah usai. Latihan berlangsung dua kali, pada siang dan sore hari. Jika libur sekolah, latihan diadakan pada siang dan sore hari. Tahun depan, Samin mulai memasuki universitas. Ia mengatakan masih akan terus aktif bermain bulutangkis dan mencapai target-target pribadinya.

"Targetnya saya ingin mewakili negara di level-level dunia, seperti Olimpiade, Kejuaraan Dunia dan Kejuaraan Asia. Kami juga punya turnamen Iran International Challenge, dan hanya memainkan nomor tunggal dan ganda saja, tidak termasuk ganda campuran," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ada Atlet Berhijab di Kejuaraan Asia Junior : http://ini.la/2393632

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Atlet Berhijab di Kejuaraan Asia Junior"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.